Kenali Berbagai Jenis Paving Block Di Pasaran

Conblock merupakan salah satu bahan bangunan yang sangat umum penggunaannya baik untuk jalan ataupun untuk teras halaman. Tentu saja penggunaan paving block ini sangat beragam tujuannya. Baik untuk kepraktisan pemasangan ataupun untuk estetika. Sehingga teras atau jalanan menjadi lebih menarik. Karena bentuk, ukuran dan warnanya yang beragam sering kali penggunaan conblock ini sebagai salah satu cara untuk menambah unsur keindahan sebuah tempat.

Ragam Alternatif Pilihan Paving

Sebagai alternatif untuk menutup tanah, tentu saja variasinya sangat beragam. Sehingga Anda bisa memilihnya berdasarkan tekstur, kekuatan, corak, ukuran dan sebagainya. Penggunanya juga bisa divariasikan atau dikombinasikan dengan berbagai bentuk paving yang berbeda. Biasanya penggunaan paving ini sebagai cara alternatif yang paling banyak digunakan untuk menutup permukaan tanah. Dan pastinya selain untuk estetika penggunaan conblock bertujuan membuat permukaan tanah menjadi lebih stabil dan rata.

Banyak Jenis Paving Berdasarkan Kualitas Dan Estetika

Anda pun perlu mengenal apa saja itu jenis dan bentuk paving block yang ada di pasaran. Sehingga nantinya bisa Anda tentukan berdasarkan penggunaannya.

Jika dilihat berdasarkan bentuk, paving atau conblock banyak macamnya. Yang paling umum adalah segi empat, segi lima dan seterusnya. Bahkan dengan corak dan warna yang berbeda-beda memberikan kesan yang sangat estetis pada sebuah area. Beberapa jenis paving yang ada di pasaran tentunya sangat beragam

Jenis yang paling umum digunakan adalah tipe bata. Karena, tipe ini lebih murah dan pastinya lebih praktis untuk pemasangan. Jenis ini sering dipilih oleh para developer dan pemborong. Karena itu tadi, selain mudah tentu saja harganya yang relatif lebih murah menjadi salah satu pilihan. Selain tipe bata ada banyak tipe lainnya seperti tipe trihek, hexagon, cacing, topi uskup dan sebagainya.

Dengan bentuk dan ukuran yang berbeda, tentu saja membuat harga dan penampilannya menjadi semakin variatif. Sehingga Anda bisa memilih berdasarkan kebutuhan. Memilih jenis paving block bisa disesuaikan dengan tujuan Anda untuk menggunakannya. Jika untuk pribadi, tentu saja sangat disarankan memilih paving dengan harga dan kualitas terbaik, jangan lupa juga pemilihan corak dan warna yang unik juga penting.

Related posts: