Kebudayaan Dan Wisata Lombok

wisata lombokBukan Indonesia namanya, jika tidak memiliki keanekaragaman yang khas, salah satunya adalah kebudayaan masyarakat Lombok yang tidak kalah menarik jika diangkat sebagai Wisata Lombok yang bisa menarik wisatawan yang berminat untuk mengetahuinya lebih lanjut. Kebudayaan merupakan hal yang harus dijaga ditengah-tengah masyarakat kita, apalagi tantangan degradasi budaya menjadi hal yang sangat nyata mengingat modernisasi adalah hal konkret yang harus dihadapi. Nah, bagaimana dengan kebudayaan masyarakat yang tinggal di Pulau Lombok? Nilai apakah yang bisa Anda ambil sebagai salah satu destinasi wisata ketika mengunjungi pulau Lombok? Let’s check this out!

Kebudayaan Sebagai Wisata Lombok

Di beberapa wilayah di Indonesia, tidak seluruhnya memiliki bentang alam yang bisa dijadikan tempat wisata, namun secara kreatif, beberapa wilayah menjadikan kebudayaan yang terdapat di daerahnya menjadi daya tarik tersendiri. Tidak tanggung-tanggung, beberapa daerah dengan sangat percaya diri menampilkan kebudayaan daerah mereka dan mulai terkenal baik dalam skala nasional, maupun dalam skala internasional. Nah, bagaimana dengan Kebudayaan warga lombok yang dijadikan sebagai salah satu Wisata Lombok yang cukup menarik perhatian banyak wisatawan. Secara geografis, pulau Lombok bukanlah pulau yang besar dan penduduk yang tinggal di dalamnya tidak cukup banyak. Namun, hal ini tentu tidak akan mempengaruhi keanekaragaman kebudayaan yang terdapat di Pulau Lombok. Apa sajakah itu? Terdapat berbagai macam tarian ataupun tradisi dan juga upacara yang bisa Anda saksikan ketika Anda berkunjung kesana. Yang pertama adalah Bebutus Batu, dilaksanakan sebagai salah satu wujud permintaan keberkahan dari Sang Pencipta, upacara ini dilaksanakan satu tahun sekali.

Jika Anda menyukai sejarah, maka Anda bisa berkunjung ke Pulau Lombo ketika even Lomba Memaos diselenggarakan. Lomba ini merupakan salah satu agenda tahunan dimana seluruh peserta diwajibkan menceritakan ulang cerita tentang sejarah, ataupun hikayat tentang masa lampau. Disini Anda tentu bisa memperkaya pengetahuan Anda tentang sejarah dari Pulau Lombok. Jika Anda berkunjung ke Pulau Lombok tepat ketika bulan purnama tengah bersinar, maka Anda bisa menyaksikan penampilan dari Slober, yang merupakan salah satu seni musik tradisional khas Pulau Lombok. Itulah beberapa kesenian tradisional yang bisa Anda jadikan alternatif Wisata Lombok. terima kasih telah membaca artikel ini.

Related posts: