Kebiasaan Buruk Membuat Rambut Rusak

tips kecantikanRambut merupakan mahkota bagi siapa pun. Rambut yang rusak seperti kering dan bercabang akan mengurangi nilai penampilan Anda. Namun, kerusakan pada rambut dapat terjadi dikarenakan kebiasaan yang Anda lakukan terhadap rambut Anda. Tanpa sadar kebiasaan yang Anda lakukan ini bukan membuat rambut sehat malah makin memperburuk keadaan rambut Anda. Nah, kebiasaan apa saja yang perlu Anda hindari agar rambut Anda tetap sehat? Yuk simak ulasan dibawah ini mengenai kebiasaan yang akan membuat rambut rusak.

5 Kebiasaan Buruk Membuat Rambut Rusak

Beberapa kesalahan secara tidak sadar telah Anda lakukan pada rambut sehingga menyebabkan kerusakan pada rambut. Percuma jika Anda melakukan perawatan mahal untuk rambut Anda jika kebiasaan buruk Anda tidak hilang. Beberapa kebiasaan yang perlu Anda hindari agar tidak membuat rambut rusak adalah yang pertama mengikat rambut saat basah. Bagi Anda yang memiliki rambut panjang kebiasaan mengikat rambut saat basah ini akan membuat rambut Anda rusak, meskipun Anda terburu-buru atau Anda yang berhijab alangkah lebih baik sebelum diikat keringkan terlebih dahulu. Kedua menyisir rambut ketika basah, jangan sekali-kali untuk menyisir rambut saat basah karena rambut dalam keadaan basah sangat rentan terhadap kerontokan. Ketiga menggunakan peralatan rambut secara berlebihan, biasanya peralatan rambut yang melibatkan panas akan membuat rambut Anda rusak. Keempat menggunakan produk yang tidak tepat, usahakan dalam memilih sampo pastikan sesuai dengan jenis rambut Anda. Jika Anda mewarnai atau menyemir rambut Anda pastikan produk tersebut tepat untuk kondisi rambut Anda. Kelima kurangnya asupan nutrisi untuk rambut karena rambut juga membutuhkan nutrisi sama halnya seperti kulit. Usahakan untuk memakan makanan yang mengandung nutrisi untuk rambut seperti kacang-kacangan, sayuran hijau, ikan salmon, yoghurt dan makanan yang mengandung vitamin A lainnya.

Itulah ulasan mengenai kebiasaan buruk yang akan membuat rambut rusak, mulai saat ini usahakan untuk menghindari kebiasaan buruk tersebut agar Anda memiliki rambut yang sehat dan indah. Jangan lupa untuk melakukan perawatan secara rutin agar rambut Anda semakin indah, berkilau dan sehat.

Related posts: