Kayu Jati Yang Digunakan Untuk Membuat Kusen

Ada begitu banyak barang yang dapat Anda letakkan di ruang tamu. Akan tetapi yang sangat penting dan harus ada adalah kursi. Karena ruang tamu memiliki fungsi utama untuk menerima tamu maka barang yang satu ini sangat penting. Selain dengan menggunakan sofa yang berbahan busa, maka Anda dapat menggunakan kusen yang berbahan kayu. Pemilihan kusen kayu jati banyak dilakukan karena ini akan memberikan kesan yang lebih menarik dan lebih alami pada ruangan Anda. Anda juga akan memperoleh harga yang lebih murah akan tetapi dengan ketahanan yang lebih lama dengan kursi sofa.

Jenis Kayu Jati Yang Digunakan Untuk Membuat Kusen

Saat ada akan memilih kusen kayu jati, maka Anda harus mengetahui jenis kayu jati apa yang akan digunakan untuk membuat kusen tersebut. Seperti yang and tahu, ada beberapa jenis kayu jati yang dapat Anda temukan. Setiap jenisnya tentu akan berbeda kualitasnya dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jenis kayu jati pertama yang kerap digunakan adalah jenis kayu jati emas. Jenis kayu jati yang satu ini sangat kerap digunakan karena memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya. Kayu jati yang satu ini memiliki pori-pori yang besar serta memiliki warna serta yang cenderung pucat. Kayu jati jenis yang satu ini memiliki waktu panen yang lebih singkat dibandingkan yang lainnya. Umur panen kayu yang satu ini adalah bekisar antara 7 sampai dengan 15 tahun.

Jenis kayu jati yang kedua adalah kayu jati rakyat. Jenis jati yang satu ini berada pada pertengahan. Kualitasnya lebih baik dari jenis kayu jati emas. Kayu jati yang satu ini memiliki ukuran pori yang lebih kecil karena faktor usia. Ya, kayu jati yang satu ini memiliki masa panen lebih lama dibandingkan dengan kayu jati emas. Masa panen untuk kayu jati yang satu ini adalah 25 tahun. Jenis kayu jati yang ketiga adalah kayu jati Perhutani. Kayu jati yang satu ini memiliki kualitas yang paling baik karena berbagai faktor seperti kandungan air dan pori-pori. Karena memiliki kualitas yang paling baik, maka jenis yang satu ini dijual dengan harga yang lebih mahal. Demikian beberapa jenis kayu jati yang dapat Anda gunakan untuk membuat kusen kayu jati.

Related posts: