Kategori Barang Dilarang Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri

jasa pengiriman barang ke luar negeriSaat Anda akan mengirim barang ke luar Indonesia maka bisa menggunakan jasa pengiriman barang ke luar negeri ternama. Sampai saat ini jasa pengiriman barang masih dibutuhkan oleh masyarakat. Apalagi jika Anda akan mengirimkan barang ke luar negeri sehingga perlu mencari tempat yang tepat. Jasa pengiriman barang hingga ke luar negeri saat ini jumlahnya sudah cukup banyak. Dengan demikian Anda dapat memilih jasa pengiriman barang terbaik dan paling aman. Apalagi barang yang akan Anda kirimkan memiliki nilai jual yang sangat tinggi sehingga perlu berhati-hati. Jangan sampai Anda kehilangan barang yang sedang dikirim sehingga tidak sampai ke tujuannya dan membuat Anda rugi. Nah, dalam pengiriman barang juga ada peraturannya dimana ada sejumlah barang yang dilarang untuk dikirim.

Peraturan Pengiriman Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri

Sebelum Anda menggunakan jasa pengiriman barang ke luar negeri sebaiknya mencari informasi barang apa saja yang dilarang. Sebab ada peraturan yang mengharuskan Anda tidak boleh mengirimkan suatu barang kemana saja atau bahkan ke luar negeri. Daftar barang yang dilarang atau dibatasi untuk dikirim adalah sebagai berikut. Pertama, obat-obatan terlarang dimana saja masyarakat tidak dapat memperjual belikan obat-obat terlarang tersebut. Apalagi ada peraturan dimana obat-obatan terlarang tidak boleh dikonsumsi apalagi diperdagangkan secara ilegal. Jadi Anda dilarang untuk mengirimkan obat-obatan terlarang kemana saja dan dengan alasan apapun karena sangat dilarang keras. Kedua, bahan kimia keras yang membahayakan dan mudah terbakar.

Selain Anda dilarang keras untuk mengirimkan obat-obatan terlarang namun juga tidak diperbolehkan untuk mengirimkan bahan kimia berbahaya. Apalagi bahan kimia tersebut sangat mudah terbakar sehingga sangat membahayakan ketika di perjalanan. Ketiga, Anda tidak boleh mengirimkan hewan karena hal tersebut merupakan tindakan ilegal dan melawan hukum. Apalagi kegiatan yang Anda lakukan adalah untuk memperjual belikan hewan ke luar negeri karena sangat dilarang pemerintah. Keempat, tidak boleh mengirimkan senjata tajam karena akan terdeteksi ketika barang tersebut diperiksa sebelum masuk ke suatu negara. Kelima, dilarang mengirimkan alkohol karena sangat berbahaya ketika di dalam perjalanan. Nah, itulah beberapa contoh barang yang dilarang ketika menggunakan jasa pengiriman barang ke luar negeri.

Related posts: