Jenis Usaha Sampingan dalam Bidang Jasa

Bagi Anda yang ingin memiliki usaha sampingan namun tak punya cukup modal, maka usaha dalam bidang jasalah yang cocok untuk Anda. ada berbagai jenis pekerjaan dalam bidang jasa yang bisa Anda lakukan. Usaha-usaha ini tidak membutuhkan modal besar, namun hasilnya cukup menjanjikan.

Bentuk Usaha Bidang Jasa untuk Sampingan

Berikut ini beberapa contoh pekerjaan dalam bidang jasa yang bisa Anda jadikan usaha sampingan untuk menambah pemasukan.

  1. Freelance Writer Online

Untuk Anda yang hobi menuangkan gagasan dalam bentuk tulisan, bekerja sebagai writer dapat dijadikan usaha sampingan. Anda bisa menjadi seorang blogger. Untuk meningkatkan pengunjung blog Anda, Anda harus selalu mengupdate isi blog tersebut. hal ini bisa menambah traffic pengunjung blog Anda.

  1. Dropshiper

Usaha dropshiper dapat dijadikan latihan bagi Anda yang ingin membuka toko online. Bisnis tidak memerlukan modal yang cukup besar. Modal yang diperlukan dalam bisnis ini adalah kemampuan Anda dalam memasarkan produk, dan mencari agen yang menawarkan harga produk rendah namun kualitasnya bagus. Dengan begitu Anda bisa mengambil keuntungan dari setiap penjualan produk.

  1. Bisnis Transportasi

Usaha transportasi seperti ojek online atau ojek khusus perempuan biasa Anda ikuti. Sebagai Usaha sampingan usaha ini bisa Anda lakukan sekaligus berjalan-jalan. Jika Anda sudah punya pelanggan tetap, usaha ini bisa jadi sangat menguntungkan bagi Anda.

  1. Agen Pembayaran Online

Saat ini segala jenis pembayaran seperti listrik, pembelian tiket dan lain-lain dapat dilakukan secara online. Peluang usaha dalam pembayaran online ini juga sudah mulai banyak dilakukan. Usaha ini merupakan usaha baru yang muncul karena perkembangan teknologi yang semakin maju.

  1. Jasa Service Elektronik

Jika Anda memiliki pemahaman yang cukup tentang barang-barang elektronik, usaha jasa service barang elektronik bisa Anda lakukan. Service AC, TV, dan berbagai alat elektronik lain sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Itulah beberapa jenis usaha bidang jasa yang bisa dilakukan untuk usaha sampingan yang bisa menambah pemasukan untuk memenuhi kebutuhan harian Anda.

Related posts: