Jangan Sepelekan, Ini Penyebab Jerawat Berdasarkan Letaknya

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling ditakuti kaum hawa. Sebab, munculnya jerawat bisa sangat mengganggu penampilan serta menimbulkan rasa tidak percaya diri. Selain itu, bekas jerawat juga bisa meninggalkan flek serta bopeng yang membuat kulit wajah menjadi kasar.  Karena jerawat menjadi masalah yang cukup mengganggu, maka saat ini sudah banyak produsen kosmetik membuat  obat penghilang jerawat.

Penyebab Jerawat Secara Umum

kita sering bertanya-tanya, sebetulnya apa penyebab jerawat di wajah kita? padahal sudah sering membersihkan wajah dan menggunakan pelindung wajah. sebetulnya penyebab jerawat tidak semata-mata dikarenakan kuman yang menginfeksi wajah akibat adanya kotoran yang menempel. tetapi ada beberapa hal yang juga dapat memicu munculnya jerawat. Anda dapat mengetahui penyebab lainnya dari letak tumbuhnya jerawat.

Jerawat Di Dahi

jika muncul jerawat di dahi, bisa saja ini berkaitan dengan masalah pencernaan. untuk itu perhatikanlah makanan yang Anda konsumsi. kurangi junk food yang mengandung banyak lemak, serta perbanyaklah minum air putih. Selain itu makan makanan yang pedas serta minuman bersoda juga harus dihindari. Anda dapat menggunakan obat penghilang jerawat yang ampuh untuk mengatasi jerawat di dahi.

Jerawat Di Hidung

jerawat yang muncul dihidung tentunya membuat Anda sangat tidak percaya diri. Tidak hanya itu, jerawat di hidung juga bisa mengindikasikan adanya masalah pada kesehatan jantung Anda. untuk mengatasinya Anda dapat mulai rutin berolah raga minimal dengan joging di pagi hari. selain itu perbanyaklah makan makanan yang mengandung lemak baik seperti omega 3 dan omega 6.

Jerawat Di Pipi

jerawat di pipi adalah yang paling sering dialami oleh sebagian orang. jerawat yang muncul di pipi ini mengindikasikan bahwa sistem pernapasan Anda sedang tidak baik. cara mengatasinya adalah dengan perbanyak menghirup udara segar, seperti pada waktu pagi hari. selain itu hindari makanan yang dapat membuat kondisi tubuh menjadi asam seperti daging, susu, alkohol, dan kafein. Anda perlu banyak mengonsumsi melon dan mentimun. Selain melakukan hal-hal tersebut, Anda juga dapat menggunakan obat penghilang jerawat yang ampuh untuk mengobati jerawat yang membandel.

Related posts: