Jangan Lupa Lakukan Hal Ini Ketika Berlibur Di Jogja

Artikel kali ini akan membahas mengenai serunya liburan di Jogja. Pengalaman yang tidak terlupakan biasanya hadir ketika liburan. Karena liburan sering kali menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu di sela-sela kesibukan dan rutinitas sehari-hari. Beberapa hal ini harus Anda lakukan di Jogja, jangan sampai menyesal karena tidak sempat melakukannya ya.

Jangan Sampai Tidak Dilakukan Saat Berlibur Ke Jogja

  • Menginap di homestay

Penginapan yang ada di Jogja memang terdiri dari berbagai macam jenis. Untuk dapat merasakan suasana Jogja yang seutuhnya Anda dapat memilih homestay di Jogja untuk menghabiskan waktu istirahat Anda ketika di Jogja. Hotel berbintang pasti ada di setiap kota, apalagi kota-kota besar. Saat ke Jogja Anda harus merasakan hal berbeda dan tidak terlupakan.

  • Menonton pertunjukkan Ramayana di pelataran Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan candi agama Hindu terbesar di Asia Tenggara. Pada pelataran candi biasanya digunakan sebagai tempat pertunjukan musik dan yang rutin yaitu pertunjukkan Ramayana. Ramayana merupakan legenda kisah cinta antara Rama dan Shinta yang sarat akan kandungan makna yang wajib menjadi tontonan Anda sebelum kembali ke homestay di Jogja.

  • Plesir ke pelosok Jogja

Wisata Jogja tidak sebatas di pusat kota saja, namun jika Anda berani melakukan eksplor Jogja hingga ke pelosok maka akan mendapat pemandangan luar biasa yang mungkin belum banyak diketahui oleh orang.

  • Goyang lidah dengan mercon

Ternyata masyarakat Jogja pun menyukai makanan dengan cita rasa yang pedas, tidak hanya makanan manis saja seperti gudeg. Osen-oseng mercon merupakan salah satu buktinya. Tidak sulit jika ingin mencari oseng mercon ini, di sepanjang jalan Malioboro pun banyak penjual yang menjajakan panganan yang satu ini.

  • Wisata sejarah

Museum di Jogja pun jumlahnya cukup banyak, jika Anda punya waktu satu hari di Jogja tidak akan cukup untuk menjelajahi semua museum yang ada di Jogja. Oleh karena itu Anda dapat menginap pada homestay di Jogja agar dapat lebih puas menikmati keindahan Jogja.

Demikian artikel mengenai wisata di Jogja yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Semoga bermanfaat!

Related posts: