Jangan Lakukan Hal Ini Saat Menstruasi

tips kesehatanPerempuan memang merupakan makhluk yang unik dimana di dalam tubuhnya itu sangat unik dan berbeda dengan laki-laki. Jika laki-laki itu setiap bulannya tidak keluar darah, maka ini akan berbalik terbalik dengan perempuan karena memang setiap bulannya, pastilah mengeluarkan darah haid. Darah ini merupakan luruhnya jaringan telur atau sel ovum yang terdapat di dinding rahim perempuan. Dengan adanya darah setiap bulan yang keluar dari rahim perempuan ini tentunya menandakan bahwa seorang perempuan tersebut sangat sehat dan tidak terserang oleh penyakit apapun berkenaan dengan sistem reproduksinya. Nah mengenai hal tersebut, jika sudah tiba waktunya menstruasi maka tentu saja seorang perempuan akan mengalami berbagai keluhan yang salah satunya adalah nyeri di bagian perut. Hal ini disebabkan karena memang proses luruhnya dinding rahim ini sangat menyakitkan bagi sebagian kaum perempuan.

Saat perempuan sedang haid tentunya memang sangat wajar, namun harus diingat ada berbagai pantangan yang seharusnya tidak boleh dilakukan oleh sebagian kaum perempuan saat dirinya tengah menstruasi. Apa saja pantangan tersebut? Pantangannya adalah pertama jangan meminum air es, minuman bersoda ataupun air kelapa. Banyak perempuan yang salah pengertian bahwa saat menstruasi itu sah-sah saja untuk meminum air es atau bahkan yang paling banyak meminum air kelapa namun nyatanya jika hal tersebut terus dilakukan maka dapat menyebabkan darah haid tersebut bisa membeku dan bisa menyebabkan timbulnya penyakit kista di dalam rahim Anda.

Kedua adalah jangan melakukan keramas. Karena saat haid atau menstruasi pori-pori di kepala perempuan itu akan terbuka dengan begitu jika Anda terus menerus melakukan keramas saat haid maka tentu saja bisa menyebabkan sakit kepala yang berkepanjangan dan ini sangat tidak baik untuk kesehatan Anda. Ketiga, janganlah memakan mentimun saat menstruasi karena jikalau Anda tetap nekat untuk memakan mentimun maka resiko terbesarnya nanti dapat menyebabkan kanker rahim serta yang terakhir jangan benturkan perut Anda karena ini dapat menyebabkan muntah darah. Nah para perempuan seharusnya saat ini lebih cerdas ya dalam melakukan penjagaan kesehatannya sendiri.

Related posts: