Jangan Biasakan Konsumsi Menu Sarapan Ini

tips kesehatan

Mendapatkan manfaat dari apa yang kita makan ketika sarapan tentu saja akan berimbas pada tubuh kita. Sarapan yang baik dan sehat akan sangat menunjang segala aktivitas kita selama seharian. Tanpa sarapan yang tepat maka bisa jadi beragam masalah seperti cepat lapar ataupun yang lainnya menjadi kebiasaan yang tidak bisa kita hindari. Tidak sedikit orang memang menggunakan cara yang singkat dan praktis ketika membuat sarapan bahkan tidak jarang mengkonsumsi beberapa makanan instan. Karena, pagi hari adalah waktu yang singkat jadi mereka cenderung memilih membuat makanan yang mudah.

Hindari Sarapan Dengan Beberapa Menu Berikut

Namun, perlu diketahui bahwa tidak selamanya makanan yang sangat mudah dan praktis untuk sarapan dan biasa kita konsumsi sehari-hari akan berimbas baik bagi tubuh kita. Misalkan saja yang banyak terjadi adalah mengkonsumsi sereal di pagi hari. Mungkin bagi sebagian orang mengkonsumsi sereal adalah hal yang sangat wajar mengingat sereal adalah salah satu menu sarapan yang hadir. Namun, sereal juga mengandung kandungan gula yang cukup tinggi. Sehingga akan mengakibatkan terganggunya kadar gula dalam tubuh. Sehingga ketika kadar gula Anda naik dan cepat turun bisa menyebabkan rasa lapar yang terlalu cepat. Nah, selanjutnya tidak jarang juga banyak orang yang mengkonsumsi makanan ringan seperti Granola Bar. Tentu saja camilan ini juga mengandung banyak sekali gula. Apabila kamu ingin mengkonsumsinya cobalah untuk memilih camilan yang memiliki kandungan lemak sehat, serat serta protein.

Sandwich dalam kemasan juga bukan hal yang baik untuk digunakan sebagai sarapan di pagi hari. Walaupun tampak menyehatkan, tetapi menjadikan menu ini sebagai sarapan juga kurang tepat karena pastinya mengandung sodium dan pengawet. Selain itu donat juga kurang tepat karena kandungan karbohidrat olahan, gula serta lemak yang kurang baik bagi tubuh. Selain itu konsumsi yoghurt, dan segelas jus juga bukan menu yang tepat untuk sarapan di pagi hari. Dengan konsumsi menu yang tepat selain sehat kamu bisa mendapatkan rasa kenyang yang lebih lama dalam menemani aktivitas harian.

Related posts: