Jalur Tamiajeng Untuk Melakukan Pendakian Para Pendaki

Secara umum terdapat empat jalur yang bisa Anda lewati untuk sampai ke puncak dari gunung penanggungan ini, yaitu jalur tamiajeng, jalur jolotundo, kunjoro wesi dan jalur gajah mungkur. Jalur-jalur tersebut banyak yang melewatinya, namun yang paling terkenal orang-orang jalur tamiajenglah yang menjadi pilihan jalur mereka. Jalur tamiajeng ini merupakan jalur tersingkat untuk sampai ke puncak, atau istilahnya jalur tercepat dan sangat direkomendasikan untuk Anda para pendaki. Cukup 5 jam saja Anda bisa sampai ke puncak melewati jalur yang satu ini, maka dari itu jalur tamiajeng sangat cocok untuk coba Anda lewati.

Jalur Tamiajeng Untuk Melakukan Pendakian Para Pendaki

Jalur yang paling singkat untuk sampai ke puncak gunung penanggungan ini adalah lewat jalur tamiajeng, namun jika Anda ingin melakukan perjalanan lebih jauh lagi supaya terasa sekali proses pendakiannya Anda bisa menggunakan jalur jolotundo. Jalur jolotundo merupakan jalur terpanjang, namun di setiap perjalanan nya Anda akan disajikan dengan berbagai situs sejarah yang sangat menarik dan pastinya akan membuat Anda semakin terkesan.

Ketika Anda ingin lewat jalur tamiajeng, Anda bisa datang ke posko tamiajeng yang sebelumnya harus datang ke desa tamiajeng dahulu. Desanya terletak dekat dengan air terjun dlundung dan dekat dengan salah satu universitas, yaitu universitas ubaya kampus 3. Dari sanalah Anda bisa memperoleh lokasi posko untuk pergi mendaki ke gunung penanggungan. Namun harus Anda ketahui bahwa sepanjang jalur ini tidak ada sumber air, tetapi jangan khawatir Anda tidak akan kehausan karena trek nya yang singkat dan tidak jauh, jadi gak masalah Anda tidak bawa banyak air minum juga.

Jika Anda ingin mendapatkan banyak informasi terkait gunung penanggungan ini, bisa cek website nya yaitu di Cikasur.com. Website ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan banyak info terbaru mengenai gunung ini, mulai dari deskripsi, penjelasan hingga info mengenai misteri-misteri yang akan Anda temukan saat sedang melakukan pendakian.

Anda akan mendapatkan banyak keuntungan ketika menggunakan jalur tamiajeng untuk awal melakukan pendakian, banyak pos yang akan Anda kunjungi dengan fasilitas memadai seperti kamar mandi dan juga warung yang selalu buka 24 jam. Maka dari itu, akan sangat ramai orang-orang yang mendaki disana dan juga trek yang akan Anda lewati sepanjang perjalanan itu sangat mudah dan singkat pula.

Related posts: