Inilah Cara-Cara Untuk Mencegah Penipuan Saat Berbelanja Online

Di zaman sekarang ini, kebanyakan orang lebih memilih berbelanja secara online ketimbang datang langsung ke pasar. Tak dipungkiri memang seiring berjalannya waktu perkembangan teknologi juga semakin memadai. Akan tetapi, belanja online juga terdapat kekurangan-kekurangan yang justru lebih merugikan ketimbang berbelanja di pasar. Dalam berita teknologi terbaru kali ini akan dibahas cara-cara untuk mencegah terjadinya penipuan saat berbelanja online. Seperti apa cara-caranya? Berikut penjelasannya.

Mencari Situs Belanja Online Yang Sangat Dipercaya

Pada berita teknologi terbaru kali ini, cara pertama yang satu ini merupakan cara penting dalam berbelanja online. Jika kita membuka suatu situs belanja online yang benar-benar direkomendasi atau dipercaya oleh banyak orang, maka tidak ada salahnya kita berbelanja melalui situs tersebut. Sebaliknya, jika situs tersebut tidak dipercaya jangan sesekali berbelanja di situs yang dianggap “kurang dipercaya” oleh banyak orang. Keamanan sistem juga menjadi kunci dari kepercayaan sebuah situs belanja online.

Berikan Password Yang Tidak Mudah Dibobol Oleh Para Peretas

Dalam sebuah situs belanja online, sebagai pengguna diwajibkan membuat akun yang digunakan dalam proses transaksi belanja online. Dan pastinya saat memasukkan informasi juga disarankan memasukkan password yang tidak mudah dibobol oleh para peretas demi keamanan dalam berbelanja.

Lebih Baik Membayar Menggunakan Kartu Kredit

Dalam metode pembayaran terbagi menjadi dua, yakni menggunakan kartu debit dan kartu kredit. Dengan alasan keamanan data, lebih disarankan menggunakan kartu kredit karena jika menggunakan debit, saldo tabungan serta data-data informasi penting rawan bocor atau diretas oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

Jangan Terlalu Memberikan Informasi Secara Berlebihan

Ini juga menjadi yang paling penting dalam berbelanja online. Ketika mendaftar sebuah akun di situs belanja online tersebut, jangan terlalu memberikan informasi secara berlebihan dan jangan terlalu percaya terhadap para penjual yang dirasa mencurigakan karena berpotensi pencurian data-data penting.

Dari beberapa cara yang telah disampaikan, perlu diingat bahwa berbelanja online juga memiliki kelemahan-kelemahan yang patut diperhatikan. Itu saja yang disampaikan pada berita teknologi terbaru mengenai cara-cara mencegah penipuan saat berbelanja online.

Related posts: