Info Seputar MotoGP, Sirkuit Yang Digunakan

Info MotoGPBerbagai info seputar MotoGP selalu menjadi incaran para penggemarnya, baik itu dari media elektronik juga dari media cetak. MotoGP dengan berbagai cerita dan informasinya selalu menjadi magnet bagi sebagian orang. MotoGP yang memiliki rider-rider yang tangguh dan cekatan ditambah dengan paras yang good looking tentu menjadi daya tarik tersendiri. Tahun ini MotoGP diawali di sirkuit International Losail Qatar di tanggal 26 Maret. Tentunya banyak persiapan bagi rider setelah musim libur kurang lebih selama 4 bulan. Sedikitnya ada 18 sirkuit yang akan digunakan untuk ajang bergengsi tingkat internasional tersebut. Mulai dari Qatar, Argentina, Amerika Serikat, Spanyol Prancis hingga Valencia. Mulai dari tanggal 26 Maret hingga 12 November 2017.

Info Seputar MotoGP Dan Keunikan Sirkuitnya

Setiap sirkuit yang digunakan untuk ajang balapan MotoGP memiliki keunikan dan tantangannya masing-masing seperti Sirkuit Losail Qatar selain memiliki tikungan tajam lintasannya berpasir dan hawa panasnya mencapai 50ยบ. Hal ini tentu membuat lintasan menjadi licin sehingga banyak rider yang tergelincir. Kemudian sirkuit termas de Rio Hondo Argentina, selain memiliki track lurus juga memiliki tikungan tajam dengan 5 kiri dan 9 kanan. Pada info seputar MotoGP sirkuit ini digelar pada tanggal 9 April. Sirkuit of The Americas yang digelar pada tanggal 23 April memiliki jumlah tikungan yang cukup tajam dan fenomenal yaitu 11 kiri dan 9 kanan serta trek lurus dengan panjang 1,2 Km.

Ada juga Sirkuit Jerez Spanyol dengan tikungan 5 kiri dan 8 kanan. Sirkuit Bugatti atau Le Mans Prancis menjadi tujuan selanjutnya pada MotoGP 2017. Dengan tikungan yang cukup tajam 4 kiri dan 10 kanan. Italia pada tanggal 4 Juni, Catalunya pada 11 Juni. Kemudian Belanda pada 25 Juni, Jerman 2 Juli, Cheko pada 6 Agustus, Austria pada 13 Agustus, Inggris pada 27 Agustus, San Marino pada 10 September, Aragon 24 September, Jepang pada 15 Oktober, Australia 22 Oktober, Sepang Malaysia 29 Oktober dan Valencia pada 12 November. Demikian info seputar MotoGP tentang sirkuit yang digunakan pada ajang MotoGP 2017.

Related posts: