Hendaknya Niat Puasa Senin Kamis Dulu

sholat dhuhaPuasa Senin kamis adalah salah satu puasa sunah yang sangat dianjurkan untuk Anda kerjakan karena sangat banyak manfaat atau bisa di bilang keutamaan atau keistimewaan dari puasa sunah yang satu ini. Sebelum puasa harus membaca niat puasa Senin kamis dahulu. Menjalankan puasa Senin kamis ini Allah berjanji akan memberikan yang terbaik untuk semua yang menjalankannya. Sama seperti yang telah diterangkan¬†oleh Allah SWT dalam hadist Qudsi-Nya: “Puasa itu milik-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya. Dan kebaikan itu akan dilipatgandakan sebanyak 10 kali lipat.”(HR. Bukhari dan Abu Daud). Sehingga puasa Senin kamis ini sangat di anjurkan untuk Anda kerjakan.

Niat Puasa Senin Kamis Yang Sesuai

Bagi Anda yang ingin menemukan mengapa harus mengucapkan niat puasa Senin kamis yang sesuai untuk Anda bisa menjalankan puasa sunah yakni yang pertama lebih di utamakan untuk membaca niat jika ingin berpuasa karena jika tidak membaca niat di anggap puasanya tidak sah. Niat sendiri bisa Anda lakukan di dalam hati dan Anda lafadzkan dengan lisan tentunya. Karena sudah banyak ulama yang menyetujui mengenai hal tersebut sehingga niat sendiri boleh di lakukan dan sunah.  Banyak ulama yang memberikan pendapatnya bahwa pelafalan niat ini bisa Anda lakukan dengan Bahasa Arab maupun Bahasa Anda sendiri yang lebih mudah Anda pahami. Apa lagi banyak keutamaan dari puasa Senin kamis ini, yang bisa Anda dapatkan baik di dunia maupun di akhirat kelak sebagai tabungan untuk Anda pada saat Anda sudah berpulang ke akhirat.

Dan untuk fisik sendiri puasa satu ini memiliki manfaat yang sangat banyak seperti membuat sistem pencernaan Anda menjadi semakin sehat. Selain itu saat Anda berpuasa alat pencernaan yang ada di dalam tubuh bisa dapat menghilangkan racun maupun kotoran (detoksifikasi) yang ada di dalam tubuh Anda saat beristirahat karena puasa. Bisa pula untuk Mencegah penyakit kolesterol dan trigliserida tinggi, kencing manis (diabetes melitus), jantung koroner, dan lain-lain. Untuk itu agar Anda bisa mengerjakan puasa sunah ini Anda harus mengetahui niat puasa Senin kamis yang sesuai dengan semestinya.

Related posts: