Harga Batik Tulis Yang Beragam

Dalam batik tulis secara online terdapat berbagai jenis batik yang juga menggunakan berbagai jenis kain yang akhirnya membuat harga batik pada batik tulis online terbagi menjadi beberapa jenis seperti yang biasa dan premium. Yang biasa pun harganya juga bisa dibilang cukup mahal untuk selembar kain dengan ukuran Panjang 240 cm dan lebar 100 cm bisa mencapai 650 ribu. Dan yang premium bisa mencapai harga jutaan bergantung dari tingkat kerumitan dalam proses pembuatannya. Karena itulah tidak mengherankan jika harga batik tulis saat ini begitu mahal karena memang memiliki tingkat kerumitannya masing-masing. Dan masa pengerjaannya juga tentunya jauh lebih lama dibandingkan dengan batik cap atau sablon. Selain itu penggunaan bahan juga berpengaruh pada harga yang ditawarkan.

Batik Tulis Yang Menjadi Eksklusif

Bahan kain dan motif yang diaplikasikan pada kain menjadi hal penentuan harga dari kain batik tulis online dalam situs tersebut. Sebab banyak kain batik tulis yang memiliki standar ekspor sehingga memiliki kualitas diatas rata-rata sehingga harga yang ditawarkan juga sedikit diatas rata-rata. Dan konsumen sangat memahami hal tersebut. Tidak ada batik tulis yang dijual dengan harga murah. Bahkan untuk kain batik cap saja ada yang dijual hingga 100 ribu rupiah karena itulah tidak mengherankan jika selembar kain batik tulis dijual dengan harga paling murah adalah 350 ribu. Tingkat kerumitan dan proses pewarnaan dan pembuatan yang cukup rumit dan lama menjadi pertimbangan dalam masalah harga.

Kebutuhan masyarakat akan kain batik saat ini cukup tinggi mengingat bisa digunakan sebagai atasan juga bawahan yang kemudian dipadu padankan dengan bahan lainnya yang sepadan atau selaras sehingga menjadikannya desain yang begitu cantik dan elegan. Banyak motif yang juga dipadukan dengan beberapa jenis motif yang selaras sehingga menimbulkan keseimbangan dalam desain motif kain batik tulis tersebut. Dan batik tulis online mencoba untuk menawarkan berbagai motif lawasan yang tradisional dan motif modern yang selaras. Penggunaan warna yang tidak seperti leluhurnya membuat warna-warna batik saat ini sangat beragam sehingga tidak selalu gelap namun juga menampilkan warna yang cerah dan menantang.

Related posts: