Harapan Di Balik Sholat Dhuha

Menjalankan sunnah memang menjadi nilai tambah tersendiri bagi ibadah kita. Selain sholat 5 waktu, ada beberapa sholat sunnah yang seringkali dilakukan oleh banyak orang. Salah satunya adalah sholat Dhuha. Sholat Dhuha memiliki tata cara pelaksanaannya sendiri. Meskipun gerakannya tidak berbeda dengan sholat wajib, niat dan doa sholat Dhuha bisa dikatakan berbeda. Tentunya, hal ini karena sholat Dhuha adalah sholat yang dilakukan di waktu yang istimewa, maka doanya pun istimewa.

Doa Sholat Dhuha Dan Harapan Di Baliknya

Layaknya dengan doa-doa lainnya, tentunya doa sholat Dhuha juga memiliki harapan di baliknya. Dalam doa setelah sholat Dhuha, kita bisa menemukan harapan akan iman yang lebih taat, rejeki yang lebih lancar, dan berbagai kelancaran lainnya dari hidup kita. Untuk itu, tidak salah jika seseorang sudah sangat beriman, maka ia akan lebih rajin untuk melakukan ibadah sholat Dhuha. Selain itu, sholat sunnah yang satu ini juga dikaitkan dengan ketaatan. Ya, bagi mereka yang taat, mereka akan dengan lebih rajin untuk melakukan sholat sunnah ini, tentunya, mereka harus sudah lebih taat dalam melaksanakan sholat 5 waktu. Bagi Anda yang ingin meningkatkan ketaatan Anda, sholat ini pun bisa membantu Anda untuk lebih disiplin dalam beribadah. Lalu, bagaimana tata cara dalam melakukan sholat sunnah Dhuha ini?

Sholat Dhuha dilakukan umumnya dua rakaat di waktu Dhuha. Waktu Dhuha adalah waktu di mana matahari sepenggalangan naik, hingga sebelum masuk atau mendekati waktu dzuhur. Tata cara melakukan sholat Dhuha pun sama dengan sholat-sholat lainnya. Anda harus melakukan takbir, ruku, iā€™tidal, sujud, dan serangkaian gerakan sholat lainnya. Setelah selesai melakukan dua rakaat sholat Dhuha, janganlah terburu-buru untuk beranjak dari duduk Anda. Akan tetapi, panjatkanlah doa setelahnya. Mintalah segala kemudahan dalam setiap urusan Anda. Jangan lupa pula untuk memohon keimanan agar senantiasa ada dalam diri Anda. Dengan memanjatkan doa yang tulus, maka niscaya Allah akan mengabulkan doa-doa Anda. Demikian itu tadi informasi tentang doa sholat Dhuha. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Related posts: