Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Jam Biologis

Jika Anda ingin menjaga tubuh Anda tetap bugar dan sehat, Anda perlu tahu terlebih dahulu mengenai jam biologis. Jadi, setiap manusia itu memiliki jam biologis yang akan selalu terjadi setiap harinya. Untuk itu, Anda harus tahu apa saja yang dilakukan oleh tubuh kita pada saat jam-jam tertentu.

Inilah Jam Biologis Manusia

Dimulai dari jam 9 hingga jam 11 malam. Tubuh kita akan membuang zat-zat beracun yang ada dalam tubuh kita atau detoksifikasi di bagian sistem antibodi atau kelenjar getah bening. Ketika proses ini berlangsung, Anda harus berada dalam keadaan tenang dan cobalah untuk tidak beraktivitas berat. Lalu dari jam 11 hingga jam 1 malam, tubuh bagian hati kita akan mendetoksifikasi racun dari dalam hati dan seharusnya pada saat ini, tubuh Anda harus sedang beristirahat malam atau tidur.

jam 1 hingga 3 dini hari, tubuh kita akan mengalami proses detoksifikasi di bagian empedu. Lalu, jam 3 hingga jam 5 pagi, tubuh kita akan melakukan detoksifikasi di bagian paru-paru. Hal ini juga akan terasa bagi Anda yang sedang sakit batuk, karena Anda akan mengalami batuk yang hebat ketika sedang pembersihan paru-paru ini. Jadi, disarankan untuk tidak bangun dan minum air putih atau proses detoksifikasi tersebut akan terganggu.

Jam 5 hingga jam 7 pagi, tubuh kita akan melakukan detoksifikasi di bagian usus besar. Oleh karena itu, kita harus buang air besar di sekitar jam segitu. Lalu, jam 7 hingga jam 9 pagi. Di waktu inilah waktu yang tepat untuk kita sarapan pagi dengan memberikan tubuh kita makanan yang memiliki gizi yang tinggi. Mengonsumsi buah-buahan untuk sarapan di pagi hari akan sangat dianjurkan.

Dengan mengetahui jam biologis yang ada pada setiap tubuh manusia, pastinya Anda juga akan mengerti dan paham apa yang sedang terjadi dalam tubuh Anda ketika malam hari tiba. Anda bisa bayangkan jika Anda mengganggu jam biologis Anda, pastilah organ tubuh Anda akan terganggu dan akan menimbulkan berbagai macam penyakit.

Related posts: