Fungsi Senam Hamil Bagi Ibu Hamil

Senam Hamil 7 bulan

Berada dalam masa kehamilan adalah salah satu hal yang sangat diinginkan oleh seorang istri. Setiap wanita yang sudah menikah tentu ingin menghadirkan buah hati di tengah-tengah keluarganya. Sayangnya, tidak semua wanita memiliki kesempatan untuk berada pada masa kehamilan. Oleh sebab itu, bagi Anda yang sedang berada dalam masa kehamilan, menjaga kesehatan bayi yang ada di dalam kandungan tentu sangat penting. Tidak hanya itu, menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat juga sangat penting untuk menghindari hal yang tidak diinginkan pada calon ibu. Berbagai macam cara dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, salah satunya adalah dengan melakukan senam hamil 7 bulan. Senam hamil ini sangat penting untuk dilakukan guna mempersiapkan masa persalinan yang dapat terjadi kapan saja. Meskipun gerakannya sederhana, akan tetapi Anda harus tetap memilih gerakan yang tepat agar tidak berbahaya bagi ibu dan bayi.

Fungsi Senam Hamil 7 Bulan Bagi Ibu Hamil Tua

Ada beberapa fungsi yang diberikan oleh senam hamil 7 bulan terhadap ibu dan bayi. Fungsi yang pertama adalah untuk menjaga kondisi sang ibu agar tetap dalam kondisi yang segar. Karena dalam masa kehamilan, tidak jarang seorang wanita mengalami lesu selama proses kehamilan. Hal ini dapat di atasi dengan mudah melalui senam hamil. Dengan melakukan senam hamil, maka paru-paru dan jantung dapat bekerja lebih baik sehingga tubuh akan menjadi lebih segar karena sistem peredaran darah yang sempurna. Fungsi yang kedua adalah memperkuat otot paha bagian dalam. Ini tentu akan sangat membantu dalam proses persalinan. Dengan otot paha bagian dalam yang kuat, maka Anda dapat melakukan proses persalinan dengan lebih lancar.

Fungsi yang keempat adalah dengan membantu proses persalinan. Ya, hal ini dikarenakan senam hamil menjadi salah satu senam yang mengombinasikan beberapa gerakan, mulai dari gerakan untuk melatih pernafasan, stamina, kelenturan, relaksasi, dan gerakan melatih kekuatan beberapa otot tertentu. Ini tentu akan saat membantu dalam proses persalinan. Demikian beberapa fungsi yang diberikan oleh senam hamil 7 bulan.

Related posts: