Fungsi Membersihkan Wajah

tips kecantikan

Tentunya banyak sekali tips kecantikan yang menyebutkan bahwa kebiasaan membersihkan wajah sangat berpengaruh untuk menjaga kulit wajah tetap bersih dan sehat. Pertama mari kita perhatikan dulu penyebab terjadinya kulit wajah yang kusam dan berjerawat. Kulit wajah merupakan bagian paling sensitif dari tubuh manusia, sehingga perlu sekali secara intens merawat kulit wajah. Kulit wajah sangat rentan terhadap kotoran dan debu serta pancaran sinar UV dari sinar matahari, sehingga perlu sekali menjaga kulit wajah dari beberapa hal tersebut. Karena dengan mengetahui beberapa permasalahan tersebut membuat kita perlu lebih menyadari apa yang perlu dilakukan untuk bisa menjaga dan merawat kulit wajah supaya terlihat lebih muda dan segar.

Kegunaan Membersihkan Wajah

Dengan secara rutin membersihkan wajah, maka kulit wajah akan terhindar dari kotoran yang menempel pada kulit wajah yang mana nantinya bisa menimbulkan jerawat di wajah. Mungkin banyak yang bertanya kapan sih waktu yang tepat untuk membersihkan wajah? Waktu yang tepat pertama adalah setelah berpergian, begitu sampai dirumah sebaiknya segera mencuci muka sampai bersih menggunakan sabun muka. Lalu berikutnya adalah setelah menghadiri acara yang memerlukan penggunaan makeup, sebisa mungkin bersihkan wajah dengan cairan pembersih terlebih dahulu dan kemudian cuci muka menggunakan sabun muka. Selain itu waktu yang tepat adalah sebelum tidur, karena dengan begitu segala macam kotoran yang mungkin masih tertinggal di wajah.

Memang untuk merawat kulit wajah supaya lebih sehat dan segar bisa menggunakan kebiasaan membersihkan wajah, akan tetapi bukan berarti hanya itu saja cara untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat dan segar. Cara lain adalah dengan mencukupi kebutuhan vitamin kulit, karena kulit juga membutuhkan vitamin untuk sehari-harinya berperang dengan segala macam faktor yang membuat wajah menjadi rusak dan kusam. Buah dan sayur tertentu memiliki beberapa vitamin yang sangat baik untuk kulit wajah, karena itulah sebaiknya mengkonsumsi secara rutin buah dan sayur untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam menjaga kulit wajah supaya tetap segar dan sehat.

Related posts: