Fungsi, Manfaat Dan Harga Kentang

 

Kentang adalah salah satu jenis sayuran yang sering dijadikan oleh para ibu rumah tangga untuk membuat berbagai masakan yang dikonsumsi setiap harinya seperti membuat sup, sambal kentang, oseng-oseng, tumis, dan lainnya. Kentang pada umumnya memiliki bentuk yang bulat dan berwarna kuning kecokelatan dan bentuknya yang bulat atau terkadang lonjong. Kentang juga termasuk dalam keluarga umbi-umbian yang memiliki sejumlah manfaat khususnya untuk kesehatan tubuh bahkan berfungsi untuk menjaga kecantikan wajah.

Kentang merupakan jenis umbi yang memiliki banyak kandungan karbohidrat yang cukup tinggi, banyak fungsi untuk kesehatan tubuh yang diberikan oleh jenis sayuran ini. Manfaat pertama dari kentang adalah bisa melancarkan sistem pencernaan, kemudian bisa digunakan juga untuk membantu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi, memiliki banyak kandungan vitamin yang tinggi, bisa mencegah kanker, dan lain sebagainya. Kentang yang bagus adalah kentang yang memiliki daging yang kuning dan rasanya yang manis. Selain menyehatkan, kentang juga mudah untuk didapatkan, apalagi harga kentang saat ini di pasaran tergolong sangat terjangkau sehingga bisa dikonsumsi setiap harinya. Berbagai olahan makanan dari kentang saat ini juga mudah dijumpai, Anda bisa menemukannya seperti olahan makanan kentang goreng yang sering dijual di sejumlah cafe.

Harga Kentang Terupdate Saat Ini

Tempat hidup kentang berada di daratan tinggi yang memiliki suhu udara yang cukup dingin, selain itu kentang juga harus memiliki kelembapan udara serta curah hujan yang cukup, dengan lokasi yang tepat, kemudian suhu udara yang mendukung, tentu kentang akan dapat tumbuh subur dan besar, untuk harga kentang tentu akan menjadi lebih mahal dengan lokasi penanaman yang tepat.

Untuk daftar harga kentang saat ini di pasaran memiliki harga sekitar Rp. 13.000,- per kilonya, akan tetapi harga dari kentang di setiap daerah tentu berbeda-beda, di daerah Jakarta, harga dari kentang bahkan tergolong cukup mahal yaitu sekitar Rp. 16.000,- per kilonya. Namun, jika Anda membelinya melalui supplier kentang secara langsung terutama di Dieng, tentu Anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah yaitu sebesar Rp. 11.000,- per kilonya.

Related posts: