Drumband TK Dan Manfaatnya

Bagi anak usia TK, bermain drumband merupakan hal yang menyenangkan. Dengan bermain drumband, mereka tak hanya bahagia tetapi menjadi lebih aktif untuk bergerak. Selain itu, ada beberapa manfaat yang diperoleh dengan bermain drumband untuk anak TK.

Manfaat Bermain Drumband

Aktif bermain musik akan mempengaruhi perkembangan mental dan fisiologis seorang Anak. Dengan bermain musik maka sel otak akan terhubung satu sama lain. Stimulasi dari musik akan membuat corpus callosum atau saluran informasi di antara kedua belah otak tumbuh lebih besar. Dengan demikian, maka akan terbentuk hubungan yang lebih efisien sehingga kerja otak kanan dan kiri akan lebih baik.

Permainan drumband biasanya menggunakan banyak alat musik pukul atau perkusi. Dari penggunaan alat perkusi ini akan membantu pembentukan sikap, perilaku serta karakter. Apabila kegiatan yang dilakukan dalam drumband menggunakan gerakan-gerakan berirama, rasa percaya diri pada anak juga akan terpupuk. Dengan demikian, kemampuan komunikasi dan hubungan sosial akan berkembang lebih baik lagi.

Drumband untuk Anak TK menciptakan irama yang harmonis dan selaras serta keindahan barisan yang berarti di dalam drumband anak-anak akan dilatih untuk bekerja sama. Tanpa kerja sama kelompok, maka harmonisasi musik serta keindahan gerakan dalam barisan tak akan tercipta. Kedisiplinan tinggi juga akan terbentuk seiring berjalannya kegiatan. Selama memainkan alat drumband, anak-anak juga akan berlatih untuk dapat mengendalikan diri, berkonsentrasi serta mempunyai tanggung jawab dalam tim.

Manfaat drumband memang cukup banyak. Anak-anak bisa menjadi lebih berkembang ketika dirinya terjun dalam permainan drumband. Jika dituliskan secara lebih ringkas, manfaat drumband antara lain

  • Meningkatkan kecerdasan dan keseimbangan otak Anak
  • Membentuk dan mengembangkan karakter serta kepribadian anak.
  • Melatih kemampuan bekerja dalam kelompok/tim.
  • Melatih komunikasi dan interaksi sosial
  • Meningkatkan kedisiplinan
  • Mengasah kemampuan bermusik
  • Membuat tubuh senantiasa bugar karena aktif bergerak

Nah itulah manfaat dari kegiatan bermain drumband untuk anak. Sebenarnya masih banyak manfaat lain yang tak terlihat langsung dengan anak bermain drumband. Jika Anda membutuhkan perlengkapan drumband, ada baiknya untuk membuka website Tajusa-drumband.com karena di situ Anda akan menemukan alat-alat drumband berkualitas dengan harga bersahabat.

Related posts: