Dilema Antara Lipstick Matte Atau Glossy?

Ketika sedang malas berdandan maka apa yang biasanya Anda lakukan agar terlihat lebih segar dan tidak pucat? Pasti Anda menggunakan lipstik kan? Lipstik memang menjadi senjata utama dalam makeup. Anda bisa saja memoles wajah Anda dengan teknik makeup profesional, tapi jika sampai lupa tidak memoleskan lipstik di bibir Anda maka wajah Anda akan terlihat pucat dan tidak memesona.

Dua Jenis Lipstik Yang Dapat Menjadi Pilihan

Karena lipstik adalah “dongkrak” bagi penampilan wanita, maka sebagian kaum hawa merasa bingung untuk memilih jenis, warna, dan juga merek lipstik yang cocok untuknya. Saat ini banyak sekali dijual di pasaran berbagai merek lipstik baik produksi lokal maupun luar negeri.

  1. Lipstik Glossy

Lipstik jenis ini memang sudah lama digunakan oleh para wanita di dunia. Lipstik glossy ini dapat membuat bibir Anda tampak berkilau. Cara mengaplikasikan lipstik jenis ini haruslah berhati-hati karena jika Anda mengoleskannya hingga sudut bibir maka warnanya dapat terlihat berantakan. Untuk bibir tipis sangat cocok menggunakan lipstik glossy. Karena teksturnya yang cair, maka akan mudah hilang. Agar lebih awet, maka Anda dapat memberikan bedak tabur di bibir Anda sebelum mengoleskan lipstik ini.

  1. Lipstik Matte

Lipstik jenis ini sedang menjadi trend di dunia makeup. Teksturnya yang cenderung padat dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan lipstik glossy. Lipstick ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki bibir tebal. Lipstik ini juga sangat mudah dalam penggunaannya karena Anda tidak perlu khawatir akan tampak berantakan. Karena teksturnya yang padat maka dapat membuat kulit bibir Anda cenderung kering. Untuk menghindarinya silakan Anda mengoleskan vaseline terlebih dulu agar  kelembaban bibir tetap terjaga.

Pilihan kedua jenis lipstik ini tergantung dari selera serta kebutuhan Anda masing-masing. Jika Anda ingin penampilan yang lebih santai dan kasual maka Anda dapat memilih lipstik matte. Namun jika ingin terlihat seksi dan elegan, Anda dapat memilih lipstik glossy. Pemilihan warna yang tepat dan sesuai dengan warna kulit Anda juga dapat membuat penampilan Anda menjadi lebih cantik dan fresh.

Related posts: