Desain Plafon Minimalis Dan Elegan Untuk Hunian Anda

Plafon adalah salah satu bagian dari rumah yang terkadang kurang mendapatkan perhatian dari sisi keindahannya. Padahal, jika sebuah rumah memiliki plafon yang tidak rapi maka rumah tersebut juga akan terlihat kurang menarik. Saat ini ada banyak desain atap plafon rumah minimalis yang dapat dijadikan inspirasi untuk hunian Anda.

Plafon Bertingkat

Plafon yang rata atau flat sudah umum digunakan untuk hunian. Namun plafon bertingkat akan membuat rumah minimalis Anda menjadi lebih terkesan luas dan menarik. Dengan plafon yang dibuat secara bertingkat, Anda juga dapat menempatkan lampu sedemikian rupa sehingga akan menambah keindahan bagian atas interior rumah Anda. Suhu ruangan pada rumah Anda yang memiliki plafon bertingkat juga akan lebih sejuk karena posisi plafon yang ideal.

Konsep Kerucut

Jika Anda ingin menampilkan kesan klasik pada atap plafon rumah minimalis Anda, maka Anda dapat menggunakan konsep kerucut. Dengan konsep kerucut pada plafon rumah Anda maka rumah Anda akan terasa lebih nyaman layaknya hotel bintang lima yang sering menerapkan konsep plafon kerucut tersebut. Anda dapat memberikan warna putih pada konsep plafon kerucut tersebut agar ruangan tersebut lebih terlihat cerah dan bersih.

Desain Futuristik

Desain futuristik juga dapat Anda terapkan pada plafon di rumah Anda, terutama pada kamar tidur. Desain futuristik diterapkan dengan mengatur tinggi rendah plafon sehingga menimbulkan kesan modern. Desain ini akan membuat kamar tidur Anda menjadi lebih unik, apalagi jika ditambah dengan lemari dan rak-rak dengan desain modern dan warna yang menarik.

Plafon Yang Lebih Rendah

Untuk menimbulkan kesan yang lebih unik dan menarik pada rumah Anda, Anda dapat membuat plafon salah satu ruangan pada rumah Anda dengan posisi yang lebih rendah. Misalnya Anda menerapkannya untuk bagian dapur. Maka Anda tidak hanya dapat membuat lantai dapur menjadi lebih rendah dari ruangan lainnya, tetapi juga atap plafon rumah minimalis yang lebih rendah juga. Dengan posisi plafon yang lebih rendah, Anda juga dapat menempatkan lampu yang sesuai dengan posisi plafon agar lebih menarik.

Related posts: