Daun Patikan Kebo Rumput Liar Berkhasiat

tips kesehatanMemiliki hewan ternak seperti sapi, kambing, dan sebagainya tentunya harus tanggung jawab, seperti memberi makan, memberi kandang yang nyaman untuk bisa dijadikan tempat berteduh, dan sebagainya. Merumput menjadi kebiasaan yang wajib dilakukan bagi peternak. Merumput bisa dilakukan di sawah, lapangan, kebun, dan sebagainya. Merumput tentunya yang diambil adalah rumput liar. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa diantara tanaman liar yang ada di luar sana terdapat tanaman liar yang memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti tanaman daun patikan kebo. Ini merupakan salah satu rumput liar yang sering sekali Anda temui.

Apa Saja Khasiat Daun Patikan Kebo

Daun patikan kebo merupakan tanaman yang menjalar. Tingginya dapat mencapai sekitar puluhan cm. daun patikan kebo memiliki berbagai kandungan seperti senyawa tannin, asam forbat, eufosterol, glukosa, dan sebagainya. Daun patikan kebo ini sangat baik untuk melancarkan saluran kemih. Bagi Anda yang kurang lancar buang air kecil, maka daun patikan kebo menjadi solusi yang bisa Anda pakai. Beberapa penyakit lain yang dapat disembuhkan menggunakan daun patikan kebo, seperti batuk melegakan tenggorokan, flu, dan masih banyak lagi. Daun patikan kebo ini menjadi pilihan untuk mengatasi penyakit flu karena di dalamnya terdapat kandungan senyawa yang dapat mengusir virus yang menyebabkan adanya flu.

Pernahkah Anda merasakah tenggorokan Anda kering dan gatal sehingga membuat Anda merasa terganggu. Hal itu dapat disebabkan karena terlalu banyak makan gorengan, dan sebagainya. Dengan kata lain untuk bisa melegakan tenggorokan, Anda dapat menggunakan rebusan air daun petikan yang mana akan membuat tenggorokan Anda lebih segar, tidak kering dan gatal kembali. Dengan begitu, Anda akan merasa nyaman kembali untuk beraktivitas seperti biasa. Ternyata Allah SWT tidak menciptakan makhluknya tanpa tujuan. Bahkan, rumput liar yang biasanya tidak pernah dilirik, dan dijadikan ternak ayam ini sekarang dapat Anda manfaatkan untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti yang telah disebutkan di atas. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba.

Related posts: