Daun Jati Cina Sebagai Obat Cina

obat herbalDaun jati cina atau yang biasa dikenal dengan daun senna adalah salah satu obat cina yang telah ada sejam 9 abad yang lalu sebagai obat pencahar. Daun jati cina berbeda dengan daun jati yang ada di Indonesia, dimana daun jati cina ini merupakan salah satu tumbuhan semak yang tumbuh mencapai ketinggian 3 meter dengan tangkai yang berwarna hijau dan daun yang memiliki tekstur halus berwarna hijau kelabu serta memiliki bentuk yang lonjong.

Manfaat Daun Jati Cina Sebagai Ramuan Obat Cina

Ramuan obat cina ini memiliki banyak kegunaan dalam bidang kesehatan, salah satu diantaranya adalah sebagai obat pencahar, mengatasi sembelit, serta menghilangkan berbagai macam racun yang ada di dalam usus. Perkembangan zaman mengakibatkan perkembangannya pula obat dengan berbahan dasar daun jati cina, manfaat-manfaat lain dari obat ini adalah dapat dijadikan sebagai teh, yang mana teh ini mampu digunakan sebagai obat yang dapat membantu melancarkan sistem metabolisme pada tubuh manusia dengan menurunkan kadar kolesterol jahat dan lemak yang cenderung dapat menimbulkan obesitas dan stroke, selanjutnya manfaat lain dalam teh daun jati cina ini sebagai obat untuk membunuh bakteri dan virus yang ada pada usus, sehingga sistem metabolisme yang terjadi pada usus akan bekerja dengan baik dan usus mampu menyerap energi sebagai sumber energi untuk hidup dan beraktivitas.

Manfaat lain dari teh daun jati cina yang dijadikan sebagai salah satu obat cina adalah mudah dalam pembuatannya karena modelnya seperti teh sehingga sangat cocok untuk dapat melangsingkan badan, tanpa harus takut terkena risiko atau efek samping karena jenis obat ini alami dan tidak ada campuran bahan kimia sama sekali. Teh yang sekalian sebagai obat ini sangat cocok untuk orang yang sedang melakukan program diet, teh ini juga bisa mengurangi kebuncitan dan membuat perut kecil serta bisa juga digunakan untuk pengobatan rematik. Pemakaian secara teratur dapat menghasilkan hasil yang maksimal dan optimum. Selamat mencoba!

Related posts: