Cek Resi Pos Agar Kiriman Selamat

cek resi jneKegiatan jual beli barang secara online atau yang disebut e-commerce sudah menjadi hal yang umum. Maraknya e-commerce diimbangi dengan larisnya jasa pengiriman online, tidak terkecuali kantor pos. Meskipun sekarang jarang orang berkirim surat melalui kantor pos, tetapi kantor pos masih berdiri sampai saat ini. Selain memang karena kantor Pos merupakan inisiasi BUMN, juga banyak orang menggunakan kantor pos untuk mengirim paket. Hal yang harus dilakukan setelah mengirimkan barang adalah cek resi pos. Jika Anda mengecek nomor resi, Anda dapat memperoleh sejumlah keuntungan, diantaranya Anda dapat mengetahui dimana keberadaan barang/ paket Anda, sebagai bukti bahwa Anda telah mengirim paket, bisa diambil sendiri ke kantor Pos secara langsung.

Cara Cek Resi Pos

Cara mengecek resi bisa melalui android Anda dan juga bisa melalui PC, asalkan mempunyai koneksi internet. Cara Cek resi pos yaitu, masuk terlebih dahulu ke alamat web yang menyediakan jasa cek resi, pada kolom yang nomor resi, ketikkan nomor resi Anda, setelah itu, klik “check now” atau enter atau ok. Kemudian secara otomatis menuju ke halaman informasi pengiriman dan status pengiriman. Dari halaman tersebut, Anda akan mengetahui keberadaan barang. Jadi sangat bermanfaat sekali tracking tersebut untuk menghindari penipuan. Karena ada beberapa kasus yaitu penipuan modus nomor resi palsu. padahal Anda menanyakan nomor resi terlebih dahulu ke penjual , hal tersebut tidak akan terjadi.

Jika mengirim melalui kantor pos, istilah yang sering digunakan apabila status kiriman berhasil diantar adalah mail room, satpam, orang serumah. Mail room artinya kiriman telah diterima oleh petugas mailroom alamat tersebut, satpam artinya paket diterima oleh satpam, orang serumah, maksudnya paket diterima oleh orang serumah. Jika status kiriman gagal antar, maka keterangannya misalnya alamat tidak jelas, penerima tidak dikenal, meninggal dunia, rumah kosong, ditolak, kiriman dengan nomor tersebut tidak ada (coba dicek kembali nomor resi kiriman, kesalahan dalam mengentri nomor resi kiriman). Sekian informasi mengenai cek resi pos, semoga bermanfaat ya.

Related posts: