Cara Mudah Membuat Medali Wisuda Sendiri Di Rumah

Apakah Anda ingin buat medali wisuda sendiri? Apakah mungkin? Tentu saja Anda bisa membuat sendiri medali wisuda yang diinginkan. Salah satu jenis bahan medali yang paling umum digunakan adalah akrilik. Selain bahannya yang lebih mudah ditemukan, akrilik juga sangat mudah untuk dibentuk dengan beragam desain yang diinginkan. Lalu, bagaimana cara membuatnya? Berikut adalah langkah mudah yang bisa Anda ikuti untuk membuat sebuah medali wisuda dari akrilik.

Bagaimana Cara Membuat Medali Dari Akrilik?

Sebenarnya untuk buat medali dari akrilik tidak terlalu rumit, berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

  • Persiapkan Bahan

Tentunya hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan beberapa bahan dan peralatan yang dibutuhkan. Untuk bahan, Anda bisa menyiapkan akrilik sesuai kebutuhan, kertas stiker dan PVC. Lalu, Anda juga harus menyediakan beberapa alat seperti gergaji, mesin laminasi dan mesin cetak.

  • Persiapkan Desain Medali

Jika seluruh bahan dan perlatan sudah siap, maka Anda bisa menyiapkan desain medali yang diinginkan. Pastikan bahwa Anda memilih warna dan ukuran yang tepat sehingga saat dicetak akan mendapatkan hasil yang sesuai. Setelah siap, Anda bisa mencetaknya di atas kertas stiker atau dengan menggunakan PVC.

  • Pemasangan Medali Pada Akrilik

Jika desain sudah dicetak, maka Anda bisa memasangkannya pada permukaan akrilik. Setelah terpasang dengan rapi, maka Anda bisa memotongnya dengan menggunakan gergaji triplek. Potonglah sesuai bentuk desain yang digunakan dan lubangi pada bagian tengah atas untuk tali.

  • Finishing

Untuk langkah terakhir, pasangkan ring dan tali medali. Setelah itu, bersihkan permukaan medali dari serbuk-serbuk akrilik bekas pemotongan. Dalam hitungan menit, Anda sudah bisa menggunakan medali wisuda buatan Anda sendiri.

Sangat mudah bukan untuk membuat buat medali wisuda sendiri? Namun, untuk pengerjaannya memang membutuhkan waktu yang cukup lama dengan ketelitian yang tinggi. Selain itu, juga dibutuhkan beberapa bahan khusus. Jika Anda membutuhkan medali wisuda dalam jumlah banyak, maka Anda bisa memesan langsung medali wisuda ke tempat yang lebih terpercaya. Selain menghemat waktu, Anda juga akan mendapatkan medali yang lebih berkualitas.

Related posts: