Cara Mudah Download Tanggalan Jawa Berdasarkan Weton

kalender jawaJaman sekarang semakin canggih. Bahkan saking canggihnya jaman sekarang, banyak dari adat istiadat atau kebudayaan lokal yang tergeser akibat adanya modernisasi. Salah satu yang paling kentara dari kebudayaan tradisional yang tergeser adalah sistem penanggalan Jawa yang dimana banyak dari orang Jawa sudah tidak memakai sistem kalender Jawa terutama perhitungan weton yang sekarang ini semakin memudar. Nah ini tentunya sangat miris bukan? Jika memang dari Anda sekalian ada yang berasal dari masyarakat Jawa kenapa tidak berusaha untuk tetap melestarikan adat istiadat Jawa ini? Toh faktanya banyak hal positif yang ditularkan oleh adat istiadat Jawa ini. Yang menjadi pertanyaan di sini adalah bagaimana cara melestarikan penanggalan Jawa?

Melestarikan Penanggalan Jawa Weton Dengan Mendownload Aplikasinya

Sudah disinggung sedikit di atas bahwa memang adat Jawa mulai luntur akibat terjangan modernisasi yang terjadi akhir-akhir ini menerjang kehidupan masyarakat modern. Sebagai imbasnya banyak kebudayaan tradisional yang lama kelamaan tersisih. Salah satunya kebudayaan yang tersisih adalah sudah tidak dipakainya penanggalan Jawa jikalau ingin memutuskan suatu acara. Lalu bagaimana cara Anda dalam melestarikannya? Yakni dengan mendownload sebuah aplikasi penanggalan Jawa di dalam smartphone Anda yang di dalamnya terdapat perhitungan weton juga. Namanya juga kalender Jawa pastinya kan tidak hanya sekedar tanggal dan hari-hari biasa melainkan di dalamnya terdapat pasaran yang tentunya sangat bermanfaat bagi Anda dalam mencari hari baik.

Cara mendownloadnya pun sangat mudah sekali. Yakni pertama Anda hanya perlu mempunyai smartphone untuk nantinya Anda bisa pergi ke App store. Di dalamnya nanti Anda tinggal mengklik tanggalan Jawa dan nantinya akan muncul beberapa tampilan. Nah tampilan ini siap untuk Anda pilih, mana sih tampilan yang memang sesuai dengan selera Anda dan tinggal download. Fungsinya adalah untukĀ  memudahkan Anda dalam melakukan perhitungan Jawa dimana pun dan kapan pun. Dengan begitu Anda tidak akan merasa ketinggalan modernisasi dan Anda tetap bisa melestarikan kebudayaan Jawa. Tertarik mencoba? Mudah sekali bukan mendownload tanggalan Jawa yang didalamnya terdapat weton?

Related posts: