Cara Merawat Smartphone Tetap Awet

Tips DaniZaman sekarang bayak orang yang menggunakan Smartphone dari anak-anak, orang dewasa sampai orang tua. Sehingga bayak perusahaan smartphone yang membuat beragam versi Smartphone. Versi Smartphone sekarang sangat beragam banyak pilihan, Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda sekarang. Namun Smartphone yang tidak dirawat dengan benar akan cepat rusak dan tidak tahan lama. Sayang sekali bukan jika smartphone kesayangan Anda menjadi tidak awet. Untuk itu penting bagi Anda untuk memperhatikan tips perawatan smartphone berikut ini.

Tips Merawat Smartphone

Dibawah ini beberapa langkah atau tips untuk merawat Smartphone Anda dengan mudah dan praktis supaya tetap awet antara lain: Layar adalah bagian terluar yang sering digunakan dan terpenting pada Smartphone. Apalagi merawat dan melindungi Smartphone merupakan hal yang penting, namun perawatan itu sering kali terabaikan, padahal jika layar Smartphone Anda rusak akan sulit mengoperasikannya. Untuk merawat dan melindungi Anda bisa menggunakan layar Gorilla Glass yang memiliki fungsi pelindung sehingga bisa mengoptimalkan cara merawat Smartphone Anda. Dan juga Anda bisa menggunakan screen guard untuk menjaga dari goresan, minyak, atau yang lainnya.

Selain itu baterai merupakan hal yang sangat penting untuk sebuah Smartphone, karena jika tidak ada baterai maka Smartphone Anda tidak dapat digunakan. Untuk merawatnya Anda harus melakukan pengisian daya yang sesuai dengan saran saat Anda membelinya. Upayakan melakukan pengisian daya saat baterai hampir habis, sehingga baterai akan awet. Dan jangan menggunakan Smartphone Anda saat dalam keadaan di charge, karena bisa membuat baterai Smartphone Anda drop. Gunakan aplikasi yang memang Anda butuhkan agar baterai tidak terkuras habis dengan aplikasi yang tidak ada manfaatnya. Matikan data Anda jika tidak digunakan karena saat data hidup akan mempercepat baterai habis. Hal lain yang juga penting ialah merawat casing. Jika Anda tidak ingin Smartphone kesayangan Anda rusak maka gunakanlah softcase atau pelindung Smartphone Anda karena softcase mempunyai fungsi untuk melindungi body dari benturan, air, debu, dan lainnya yang membuat body Smartphone Anda rusak dan kotor. Demikian tips dani untuk merawat Smartphone Anda agar tahan lama dan awet. Tips-tips diatas sangat mudah dan praktis untuk di terapkan. Selamat mencoba.

Related posts: