Cara Merawat Kuku Dengan Baik

Kuku, mungkin tidak banyak orang yang memperhatikan kesehatan dari kuku mereka masing – masing. Padahal merawat kuku adalah hal yang harus dilakukan lho, kenapa? Karena kuku adalah bagian dari tubuh kita yang bisa menyimpan banyak bakteri dari luar. Terbayangkan bagaimana kesehatan kita jika kuku tangan dan kaki kita tidak dirawat kesehatanya. Perhatikanlah kebersihan dan rawatlah kuku kita juga dengan baik, meskipun sepele tapi imbas nya akan berdampak besar bagi kesehatan tubuh kita. Bagaimana cara merawat nya dengan benar? Berikut kita simak beberapa tipsnya.

Pergi Ke Salon

Untuk Anda yang tidak memiliki waktu luang dan terlalu lelah untuk merawat kuku Anda. Tidak ada salahnya untuk pergi ke salon, biasanya di salon menawarkan sebuah treatment menicure dan pedicure untuk perawatan kuku tangan dan kaki. Tetapi hanya untuk saran saja, jangan terlalu sering merawat kuku di salon. Karena biasanya mereka menggunakan bahan kimia untuk membantu mempermudah membersihkan kuku, tetapi hal itu akan membuat kuku kita terkikis dan akan mudah patah.

Perawatan Sendiri di Rumah

Nah untuk kalian yang memiliki banyak waktu luang dan tidak malas untuk merawat diri sendiri, alangkah baiknya untuk melakukan perawatan sendiri dirumah. Selain lebih hemat, bahan – bahan yang digunakan pun lebih sehat. Karena menggunakan bahan seadanya dirumah, dan yang pasti bebas dari pengaruh bahan kimia. Untuk mempermudah membersihkan kuku, cukup rendam kuku Anda ke dalam air larutan garam yang hangat selama 10 menit. Setelah itu Anda bisa dengan mudah memotong kuku dan mengikir ujung kuku dengan mudah, dan tanpa takut infeksi.

Jangan Terlalu Sering Menggunakan Kuteks dan Aseton

Kuteks yang berwarna – warni mungkin membuat kita menjadi lupa diri untuk lebih mengutamakan kesehatan si kuku daripada kecantikan estetika nya. Jika Anda sering bergonta – ganti warna kuteks, pasti Anda juga sering menggunakan aseton atau penghapus kuteks untuk menghilangkan kuteks lama Anda yang menempel di kuku. Ini sebenarnya bukan hal yang baik untuk dilakukan, karena akan merusak warna kuku itu sendiri sehingga gampang menjadi kuning, dan membuat kuku menjadi  tipis juga.

Berikut beberapa penjelasan yang bisa Anda jadikan pedoman untuk memiliki kuku yang sehat dan indah. Utamakan dahulu kesehatan kuku Anda jangan hanya terlihat cantik dari luar saja, tetapi rawatlah dengan betul kuku Anda tersebut. Potonglah jika sudah panjang agar menghindari berdiamnya kotoran dibalik kuku Anda.

Related posts: