Cara Merawat Kesehatan Kulit dari Dalam

Ada berbagai macam cara untuk merawat kulit baik dari luar maupun dalam. merawat kulit dari luar dilakukan hampir setiap hari seperti mengoleskan lotion, tabir surya, mencuci wajah dan sebagainya. Padah selain merawat kulit dari luar, kesehatan kulit juga dapat dirawat dari dalam.

Kulit Sehat Natural Dari Dalam

Merawat kulit dari dalam tubuh dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Nutrisi seperti vitamin, air, mineral sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit. Simak ulasan berikut untuk mengetahui hal – hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam tubuh.

  1. Makanan yang Mengandung Vitamin C

Vitamin C dapat melindungi kulit dari bahaya sengatan matahari. Makanlah makanan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, pepaya, mangga dan lainnya. Vitamin C juga berkhasiat mencerahkan warna kulit.

  1. Minum Air Putih

Tubuh sangat memerlukan air. Kekurangan air dapat memicu dehidrasi pada tubuh. Bukan hanya pada tubuh tetapi pula pada kulit. Kekurangan air akan menyebabkan kulit menjadi kering, kasar dan kusam. Oleh sebab itu, penuhi kebutuhan air untuk menjaga kulit tetap segar, sehat dan terawat.

  1. Makanan yang Mengandung Vitamin E

Vitamin E berfungsi sebagai anti oksidan yang mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sengatan sinar matahari. Vitamin E dapat diperoleh melalui konsumsi biji – bijan, zaitun, bayam, dan sayuran hijau lainnya. Vitamin E juga akan memperkuat sistem imunitas tubuh dan memiliki sifat anti peradangan.

  1. Makanan yang Mengandung Vitamin A

Vitamin A berfungsi untuk menghaluskan kulit dan mencerahkannya. Konsumsilah asupan yang mengandung vitamin A seperti wortel dan tomat. Selain dari sayuran, vitamin A juga dapat diperoleh melalui telur, keju dan susu rendah lemak. Vitamin A dalam tubuh akan membantu menjaga kelembaban kulit secara alami.

  1. Penuhi Kebutuhan Lemak Essential

Konsumsilah makanan yang mengandung lemak essensial seperti omega 3 dan omega 6..  Bahan ini dapat diperoleh melalui minyak zaitun, biji rami, kenari, ikan salmon, ikan sarden, dan makerel.

Related posts: