Cara Menurunkan Kolesterol dalam Darah

tips kesehatanJangan berpikir bahwa penyakit kolesterol ini hanya akan dirasakan oleh orang-orang yang berusia lanjut. Pasalnya anak-anak zaman sekarang pun telah banyak yang memiliki kolesterol tinggi. Itu dikarenakan mereka tidak dapat menjaga pola asupan sehari-hari. Makanan yang mereka konsumsi tidak akan jauh-jauh dari minyak, karena itu lah banyak anak usia muda yang menderita kolesterol tinggi. Padahal jika sudah mengidap penyakit tersebut, tubuh menjadi lebih sensitive. Misalnya jika mengonsumsi gorengan dengan jumlah sedikit, maka leher akan terasa sangat berat, kemudian akan terasa pusing. Umumnya yang punya kolesterol tinggi pun akan berpeluang besar menderita hipertensi dan juga stroke. Apabila Anda sudah terlanjur memiliki kolesterol tinggi, mau tak mau Anda harus lebih menjaga bagaimana asupan makanan dan bagaimana aktivitas yang dilakukan.

Langkah Turunkan Kadar Kolesterol

Apabila sekarang ini Anda sedang merasa tidak enak badan karena kolesterolnya tinggi, maka Anda perlu melakukan beberapa hal berikut. Pertama, coba lah untuk tidak stress. Stress tidak hanya menimbulkan penyakit maag, jerawat dan sebagainya, namun bagi yang sedang mengalami kolesterol tinggi pun bisa semakin memburuk. Untuk itu sementara waktu, Anda tidak diperbolehkan memikirkan tentang apa pun. Kedua, Anda harus menambah jumlah asupan air putih. Pasalnya air putih ini akan membantu untuk melunturkan lemak. Semakin banyak Anda mengonsumsi air putih, semakin banyak pula lemak yang akan luntur.

Dengan begitu, kolesterol yang sedang meningkat bisa lebih membaik. Ketiga, perbanyak asupan sayuran. Tidak hanya air putih, sayuran pun harus Anda konsumsi secara rutin alias teratur. Pasalnya sayuran pun akan membantu Anda dalam menurunkan kadar kolesterol. Keempat, jika Anda memang sudah menggunakan resep dokter, maka konsumsi lah obat tersebut. Pasalnya seseorang yang memiliki kolesterol tinggi memang harus mengonsultasikan hal tersebut ke dokter untuk mendapatkan perawatan lebih intensif. Setelah mengonsumsi obat resep dokter, maka Anda harus meluangkan waktu untuk beristirahat. Jangan sampai ketika kolesterolnya sedang tinggi, Anda justru kelelahan. Pasalnya itu hanya akan membuat keadaan semakin buruk.

Related posts: