Cara Mengobati Tangan Kapalan

tips kecantikanRagu untuk menjabat tangan seseorang karena kapalan pasti pernah Anda alami. Entah mengapa pendapat seseorang terhadap diri Anda seringkali memenuhi otak Anda. Meskipun pada dasarnya kapalan itu akan hilang dengan sendirinya tanpa perlu diobati seiring dengan berkurangnya aktivitas pada area kulit yang terserang kapalan. Ada baiknya Anda mengobati kapalan jika belum terlalu parah sehingga tidak perlu ke dokter. Yuk, simak cara mengobati kapalan pada tangan Anda.

Cara Mengobati Tangan Kapalan

Kapalan biasanya terdapat pada kulit di jari atau telapak tangan. Kapalan berarti bahwa area kulit menebal karena disebabkan gesekan maupun tekanan dari luar yang terjadi secara terus-menerus. Cara pertama yang sangat mudah ialah menggunakan air hangat dan batu apung. Mengobati kapalan pada tangan caranya dengan menyediakan sebaskom air hangat, lalu rendam tangan Anda selama kurang lebih 30 menit. Pastikan Anda melakukan perendaman setelah mandi. Kemudian gosokkan batu apung ke area kulit kapalan beberapa kali dan lakukan cara ini sampai kapalan sembuh. Selain itu ada cara kedua yaitu menggunakan cuka dan bawang putih, sangat mudah ditemukan di dapur Anda jadi tidak ada salahnya mencoba cara ini. Caranya yaitu dengan menumbuk bawang putih secukupnya hingga halus, tumbukan tersebut dikumpulkan dalam wadah lalu tuang atau teteskan cuka secukupnya. Kemudian campuran bahan tersebut Anda jemur atau biarkan terkena paparan matahari langsung hingga cuka mengering. Poleskan pada area yang terserang kapalan sebelum Anda tidur, lalu bersihkan keesokan harinya setelah bangun tidur. Jika Anda malas untuk mengobati dengan cara diatas maka Anda dapat menggunakan salep untuk mengobati area kapalan namun biasanya sebelum diobati area kapalan harus dihilangkan.

Nah, demikian cara mengobati kapalan pada tangan Anda yang dapat Anda lakukan. Kedua cara menggunakan bahan alami dapat dilakukan oleh Anda yang tidak memiliki waktu untuk ke dokter namun merasa kapalan Anda sangat mengganggu. Cara yang lebih hemat dan dapat dilakukan kapan pun saat Anda luang. Selamat bermanfaat bagi Anda.

Related posts: