Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Tanpa Efek Samping

cara menghilangkan komedoKetika berinteraksi pasti yang diperhatikan selain mata adalah area wajah. Namun, apa jadinya ketika wajah Anda berkomedo? Pastinya akan mengurangi kepercayaan diri Anda. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mencoba menggunakan cara menghilangkan komedo secara alami, untuk menghilangkan komedo. Alat kosmetik lainnya pasti sudah memiliki penawaran yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan komedo. Akan tetapi dalam alat kosmetik tersebut terdapat bahan kimia yang bisa jadi memiliki efek samping terhadap wajah Anda seperti ketergantungan atau dapat menimbulkan jerawat. Maka dari itu, tidak ada salahnya Anda mencoba bahan alami untuk menghilangkan komedo. Bahan alami walaupun tidak bisa menghasilkan hasil yang cepat, tetapi tidak ada efek samping yang ditimbulkan dari bahan alami ini.

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami?

Masker wajah tidak hanya digunakan untuk mengencangkan kulit tetapi dapat pula menghilangkan komedo. Masker gelatin dapat Anda jadikan rujukan untuk menghilangkan komedo. Hal itu dikarenakan, manfaat dari gelatin sendiri adalah untuk menghilangkan komedo serta memperkecil pori-pori. Cara menghilangkan komedo secara alami adalah dengan menyiapkan bahan seperti gelatin, arang aktif dan air. Kemudian tak lupa siapkan alat berupa mangkuk, sendok, microwave, dan kuas kecil. Pertama, campurkan gelatin dan arang aktif masing-masing satu sendok makan, kemudian campurkan dengan satu sendok teh air lalu aduk hingga menjadi seperti pasta. Setelah itu panaskan campuran bahan tadi kedalam microwave selama sepuluh detik lalu dinginkan. Setelah dingin lalu oleskan campuran bahan tadi ke daerah yang ada komedonya dengan agak tebal dan menutup seluruh permukaan kulit yang berkomedo. Tunggu beberapa saat hingga masker mengering lalu lepas masker. Lakukan rutin selama dua kali seminggu dan rasakan hasilnya.

Cara alami ini sangat efektif untuk menghilangkan komedo karena bahan yang digunakan khusus untuk solusi permasalahan komedo, seperti arang aktif bermanfaat untuk menyerap racun yang ada di pori-pori, sedangkan gelatin berfungsi untuk menghilangkan komedo dan memperkecil pori-pori kulit. Demikian artikel mengenai cara menghilangkan komedo secara alami, semoga bermanfaat.

Related posts: