Cara Mengedit Dalam Aplikasi Edit Video

aplikasi edit video pcVideo bukanlah suatu hal yang terlihat aneh lagi saat ini, karena mudahnya mendapatkan aplikasi ini menjadikan banyak sekali orang yang menggunakannya. Bahkan semua smartphone memiliki fitur video ini. Memiliki kemampuan dan hobi mengedit video merupakan hal yang sangat mengasyikkan. Karena mereka akan dengan mudah mengedit video menggunakan aplikasi edit video dengan fitur-fitur yang tersedia. Namun bagaimana untuk Anda para pemula yang baru akan memulai untuk belajar mengedit video. Sebenarnya mengedit video tidaklah sulit seperti yang dilihat, Anda hanya perlu membaca panduan dan juga sering berlatih dengan cara sering mengedit video-video. Anda juga harus mengetahui cara-cara dasar pembuatan video. Hal tersebut akan memudahkan Anda melakukan pengeditan video.

Pelajari Cara Yang Tepat Dalam Pengeditan Dengan Aplikasi Edit Video

Dalam pengeditan video yang benar Anda haruslah mengetahui beberapa hal terlebih dahulu, dengan begitu akan memudahkan Anda dalam mengetahui dasar dari cara penggunaan aplikasi edit video untuk mengedit video Anda

  1. Cara memotong footage: pada setiap footage yang diambil pasti ada beberapa bagian yang Anda rasa tidak terlalu penting.  Untuk memotong footage atau video yang tidak terlalu penting ini, Anda dapat menggunakan “razor tool”. Menu tersebut akan membantu Anda memotong beberapa bagian yang tidak diperlukan supaya dapat sesuai dengan footage. Jika Sudah sesuai, Anda dapat menarik video itu ke timeline.
  2. Cara menambahkan text: menambahkan text Anda dapat mengklik “title” lalu tambahkan “new text” untuk mempermudah, Anda juga dapat menekan tombol “ctrl + t”
  3. Cara menambahkan musik: untuk menambahkan musik, Anda harus sudah menyiapkan lagu atau musiknya terlebih dahulu. Cara memotong audio sebenarnya tidak berbeda dengan cara solit video. Anda dapat menggunakan “razor tool”.
  4. Cara menambahkan efek: penambahan efek pada video Anda, dapat membuat video Anda terlihat lebih bagus. Anda dapat klik di menu “effect”
  5. Fade in/out: Anda dapat menemukan efek fade ini di menu “effect” kemudian Anda dapat mengetikan “fade”

Aplikasi edit video ini dapat membuat video Anda lebih keren dengan kreasi diri Anda sendiri. Dengan cara-cara dasar di atas tersebut akan membantu Anda untuk lebih dapat memahami pengeditan video. Untuk menjadi editor yang handal pastinya akan membutuhkan proses. Untuk dapat lebih kreatif membuat atau mengedit sebuah video Anda juga harus sering mencari referensi dari berbagai sumber di internet.

Related posts: