Cara Mengatasi Kulit Kendur Setelah Berdiet

tips kecantikanBagi Anda yang telah berhasil melakukan diet dan menurunkan berat badan, tentu Anda akan merasa senang sekali. Namun dibalik rasa bahagia yang Anda rasakan timbul rasa kecewa ketika melihat adanya kulit yang mengendur pada beberapa tempat. Seperti pada daerah perut, paha, lengan dan pada bagian tubuh lainnya. Tentunya hal ini sangat mengganggu Anda dan tidak terlihat cantik bukan sehingga Anda buru-buru ingin menghilangkannya. Cara yang cepat adalah dengan melakukan operasi. Namun tentunya hal ini akan menguras kantong Anda dan hasilnya belum tentu sempurna dan tidak sesuai dengan keinginan. Jadi ada baiknya menggunakan cara yang alami dan mudah untuk dilakukan.

Cara yang pertama adalah untuk mencukupi kebutuhan akan cairan pada tubuh Anda. Sehingga Anda harus rajin mengonsumsi minuman dan juga makanan yang mengandung cairan agar Anda terhindar dari dehidrasi. Selain itu juga untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi seperti daging sapi tanpa lemak, dada ayam juga putih telur. Selain itu Anda juga dapat mengonsumsi keju, ikan salmon, buncis, kacang-kacangan, susu bebas lemak karena mengandung kolagen dan juga elastin yang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit Anda. Kemudian Anda juga dapat melakukan olahraga angkat beban untuk meningkatkan massa otot Anda yang kendur atau bergelambir tersebut.

Selain itu mengonsumsi vitamin A, C dan vitamin E yang dapat merangsang kolagen kulit sehingga kulit Anda menjadi elastis dan terlihat cantik. Melakukan pijatan dengan menggunakan minyak zaitun atau juga minyak kelapa juga dapat membantu mengencangkan kulit Anda yang bergelambir tersebut. Dengan pijatan maka jaringan otot yang ada berada dibawah kulit akan mengencang. Jangan lupa menggunakan pelembab yang mengandung vitamin E untuk membantu kulit Anda tidak kering dan tentunya membuat kulit menjadi cantik dan kencang. Dan ada baiknya untuk menurunkan berat badan lakukan dengan cara bertahap untuk menghindari kulit kendur atau bergelambir. Sebab kulit perlu penyesuaian ketika kehilangan lemaknya. Demikian informasi cara mengatasi kulit kendur setelah melakukan diet agar kulit terlihat cantik dan segar.

Related posts: