Cara Mencegah Mata Minus

tips kesehatanMata minus atau rabun dekat yaitu ketika mata tidak mempunyai kemampuan untuk melihat objek dekat dengan jelas. Hal tersebut karena lensa mata terlalu tipis dan bola mata terlalu pendek, sehingga bayangan yang terbentuk berada di belakang retina. Oleh karena itu penderita rabun dekat diharuskan menggunakan kacamata berlensa cembung. Jika mata Anda masih normal, sebaiknya Anda memperbaiki perilaku Anda agar terhindar dari penyakit mata yang satu ini. Pada usia muda, masalah mata minus masih bisa dikurangi bahkan disembuhkan. Anda dapat memperbaiki perilaku Anda, mengonsumsi produk herbal atau melakukan terapi. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan akan dijelaskan diparagraf selanjutnya.

Langkah Alami Mengobati Mata Minus

Penyebab mata minus adalah pola makan yang kurang sehat, hal tersebut berpengaruh pada kesehatan mata, vitamin A dapat membantu menyembuhkan masalah yang berkaitan dengan mata. Selain itu juga pola hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan membaca di tempat redup, kebiasaan membaca terlalu dekat, membaca sambil tidur sangat mempengaruhi tingkat ketajaman mata Anda. ketajaman mata Anda dapat semakin menurun jika Anda memiliki kebiasaan buruk seperti yang disebutkan sebelumnya. Jika Anda ingin terbebas dari mata minus, sebaiknya Anda mulai menata diri Anda untuk berhenti melakukan kebiasaan buruk yang dapat merusak kesehatan mata. Berada di depan TV atau laptop terlalu lama juga dapat menyebabkan mata minus, oleh karena itu setiap 30 menit sekali sebaiknya Anda melihat ke arah lain.

Selanjutnya yang menyebabkan minus antara lain makanan dan minuman yang manis, untuk ketajaman mata, Anda harus menyeimbangkan makanan dan minuman yang sehat. Mata minus dapat dikurangi dengan cara melakukan hal-hal seperti, melatih mata untuk melihat objekĀ  dengan jelas tanpa kacamata, melepas softlens atau kacamata jika dirasa kurang diperlukan, misalnya saat berada di ruang sempit. Selain itu Anda dapat mencoba terapi daun sirih, yaitu menempelkan daun sirih pada mata ketika tidur secara rutin hingga minus berkurang. Untuk mengurangi mata minus, Anda juga dapat memakai produk herbal yang sudah teruji kualitasnya.

Related posts: