Cara Memelihara Kelinci Anggora Sehat Lucu

kelinci anggoraTahukah Anda mengenai jenis-jenis dari hewan bernama kelinci? Tentunya jenis dari hewan kelinci itu sangat banyak sekali bukan? Mungkin saking banyaknya, sampai Anda tidak hafal jenisnya. Namun yang paling terkenal di antara jenis kelinci ini adalah jenis kelinci Anggora yang mana jenis kelinci ini sangat imut dan juga menggemaskan. Cara memelihara kelinci Anggora ini pun menjadi sorotan bagi orang banyak dikarenakan memang cara memeliharanya itu agak sedikit berbeda dari kelinci biasa atau kelinci pedaging. Karena memang sifat dari kelinci ini yang memang rentan dan nantinya jika tidak dirawat dan dipelihara dengan benar maka akan menyebabkan kematian pada kelinci ini, jika Anda sangat menyukainya maka tentu saja Anda harus mengetahui cara memeliharanya agar tetap sehat.

Cara Memelihara Kelinci Anggora Agar Tetap Sehat

Sehatnya kelinci Anggora itu merupakan salah satu kebanggaan bagi pemiliknya. Karena kalau kelinci tersebut sehat maka tentu saja tingkah laku dan tingkah lucu imutnya ini bisa membuat siapa saja gemas saat melihatnya. Untuk itu bagi Anda yang memang sangat menyukai kelinci jenis ini maka tentu saja Anda harus mengetahui cara memelihara kelinci Anggora agar tetap sehat dan bertingkah laku dengan lucu dan juga sangat aktif. Bagaimana caranya? Pertama dengan menjaga kebersihan kandang. Kandang kalau bisa dibuat dengan tetap mendapatkan pencahayaan yang cukup dari sinar matahari dan juga sebaiknya kandangnya nanti ada tempat untuk menampung kotoran yang ini bisa ditaruh di bawah kandang dari kelinci Anggora milik Anda.

Kedua, mengenai makanannya yang mana makanan dari kelinci Anggora harus diberikan secara teratur yakni sebanyak 3 kali sehari dan nantinya bisa ditambahkan dengan sedikit vitamin yang mana vitamin ini berguna untuk menjaga tumbuh kembang dan kesehatan dari kelinci Angora miliki Anda. Ketiga, kebersihan dari kelinci Anggoranya juga harus Anda perhatikan. Yakni dengan cara memandikan kelinci Anggora Anda sekali dalam sehari yang mana cara memandikannya pun harus dilakukan dengan menggunakan air hangat dan nantinya setelah dimandikan bulunya harus di hair dryer untuk menjaga agar bulunya ini tidak terlalu lembab yang bisa mengakibatkan kerontokan bulu dari kelinci Anggora milik Anda. Ingin tetap sehat kelinci Anggora Anda? Tetap perhatikan cara memelihara kelinci Anggora.

Related posts: