Cara Membuat Saus Salad Yang Simpel

Salad adalah salah satu makan yang berupa buah ataupun sayuran, di mana makanan ini membutuhkan saus dalam setiap penyajiannya sebagai pelengkap dan menambah rasa salad tersebut. Dalam hal ini saus salad sendiri bermacam-macam, seperti saus salad buah dan saus salad sayuran. Kedua saus tersebut sangat berbeda dalam pembuatan dan bahan saus tersebut.  Namun semua jenis saus pada salad itu sangat mudah dalam membuatnya, mari kita bahas cara membuat saus salad sayur dan salad buah.

Bahan-Bahan Dalam Membuat Saus Salad

Bahan apa saja yang dibutuhkan dalam membuat saus salad yang enak dan sehat. Biasanya dalam membuat salad sayuran terdiri dari beberapa sayuran yang kurang memiliki rasa. Sehingga sangat dibutuhkan saus untuk menambah rasa pada salad. Sedangkan salad buah adalah terdiri dari berbagai jenis buah-buahan yang memiliki rasa asam, manis dan perpaduan antara asam, manis sehingga harus dipadukan dengan saus salad buah sehingga tidak ada rasa yang dominan pada salad buah tersebut. Marilah kita ulas  bahan dalam membuat salah sayur dan buah.

  • Membuat Saus Salad Sayur

Membuat saus salad sayuran sangatlah mudah, di mana hanya membutuhkan beberapa jenis bahan saja. Tidak perlu yang mahal-mahal, biasanya saus salad sayuran adalah garam, cuka atau bisa diganti dengan lemon, madu, bawang bombay dan bubuk merica. Itu semua adalah bahan-bahan yang sudah bisa untuk dijadikan saus pada salad sayuran.

  • Membuat Salad Buah

Cara membuat saus pada salad buah juga tidak membutuhkan bahan yang terlalu banyak, di mana hanya membutuhkan susu kental manis, madu, dan mayonaise yang bisa Anda dapatkan di warung-warung terdekat. Semua bahan itu tinggal dicampur dan disiramkan ke atas salad buah yang masih segar.

Sangatlah mudah dalam membuat saus salad sayuran dan saus salad buah bukan. Anda tidak perlu takut dalam membuat saus salad, yang menjadikan Anda tidak mau membuat salad. Salad merupakan makanan segar yang sehat di mana sangat dibutuhkan bagi tubuh Anda.

Related posts: