Cara Memasak Belut

penyuluh perikananDalam pengolahan ikan, diperlukan beberapa kemampuan khusus untuk menguasai teknik-teknik tertentu yang dilakukan dengan sangat teliti dan biasanya para ibu-ibu juga dapat mempelajarinya secara otodidak dengan mengandalkan pengalaman yang dimiliki oleh orang tua, saudara atau orang lain. Belut merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki tubuh memanjang seperti ular namun lebih pendek. Belut banyak dibudidayakan oleh orang-orang karena kandungan nutrisinya yang dapat memenuhi kebutuhan gizi seseorang setiap harinya. Meski banyak yang tidak menyukai belut karena bentuknya yang terlihat menjijikkan namun tidak sedikit juga orang-orang yang gemar makan belut bahkan membuatnya sebagai menu favorit yang harus ada pada lauk makan setiap harinya.

Bagaimana Cara Pengolahan Ikan Belut?

Meskipun daging belut mengandung kadar kolesterol yang cukup tinggi, namun jika dimakan dalam jumlah yang pas dan tidak berlebihan maka Anda akan mendapatkan manfaat lainnya dari mengkonsumsi daging belut ini. Daging belut mengandung berbagai macam vitamin yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin pada tubuh Anda sehari-hari. Belut juga mengandung fosfor, zat besi, lemak dan protein yang juga sangat baik bagi tubuh Anda. Selain itu, kandungan lain dari daging belut adalah adanya leusin dan arginin yang sangat bagus bagi perkembangan otot manusia, dan masih banyak kandungan gizi lainnya yang tersimpan dalam daging belut. Dengan banyaknya kandungan gizi pada daging belut, maka pengolahan ikan belut ini harus dilakukan dengan cara yang hati-hati agar kandungannya tidak hilang.

Agar kandungan dalam daging belut tetap terjaga maka Anda harus memasaknya dengan cara yang benar. Jika Anda menggoreng daging belut maka kadar kandungan gizi yang terdapat pada daging belut akan berkurang sekitar 50%, maka dari itu cara terbaik dalam mengolah daging belut ini adalah dengan cara mengukusnya. Mengukus daging belut akan meminimalisir berkurangnya kadar kandungan gizi yang ada pada daging belut sehingga Anda bisa memakannya dan juga mendapatkan gizi yang dikandungnya. Anda dapat menemukan referensi lain untuk mengolah daging belut ini dengan cara membuka website yang juga banyak membicarakan tentang pengolahan ikan.

Related posts: