Cara Jual Tanah Kavling Yang Salah

cara bisnis propertiBagi Anda yang ingin menjual tanah kavlingnya tentu ingin sekali cepat laku terjual. Dan dengan cara jual tanah kavling haruslah dengan benar sehingga akan cepat laku terjual. Akan tetapi jika salah dalam menjual bukannya tidak mungkin justru akan sepi pembeli dan tanah tidak ada peminatnya. Sebenarnya banyak orang yang tertarik membeli tanah kavlingan yang kemudian bisa dibangun rumah daripada membeli rumahnya saat itu juga. Dengan alasan dana yang terbatas membuat banyak orang berpikir lebih untuk membeli tanah yang sudah berdiri rumah. Selain itu juga ada yang memimpikan rumah dengan bentuk dan desain yang sesuai dengan keinginan. Dan masih banyak lagi alasan yang membuat banyak orang yang membeli tanah kavling.

Tips Cara Jual Tanah Kavling Agar Banyak Peminat

Cara jual tanah kavling yang salah terkadang menjadi masalah karena akan menjadi penyebab tanah tersebut sepi peminat. Karena itulah Anda sebagai broker harus benar-benar paham dan mengetahui sejarah dan keadaan tanah kavling tersebut. Selain itu Anda juga harus bisa memprediksi kondisi daerah tersebut dimasa mendatang baik itu secara perekonomian maupun kondisi lingkungan yang ramai penduduk atau tidak. Kemudian Anda dapat memberi pertimbangan bagi calon pembeli dengan waktu pembelian tanah hingga saat pembangunan rumah. Alasan lain kenapa tanah tersebut sepi peminat adalah karena tanah tersebut bekas area pemakaman, bekas tempat pembuangan sampah juga bekas rumah ibadah yang dibongkar.

Kontur tanah yang miring dan berada di dataran rendah yang menjadi langganan banjir. Lokasi yang jauh dari fasilitas umum seperti sekolah dan pasar. Berada di jalur SUTET, jalur gas, dekat dengan perlintasan kereta api dan sebagainya. Lokasi kavling jauh dari jalan utama juga menjadi kendala dan menjadi kurang berminat calon pembeli. Tidak adanya jaminan kepengurusan akta tanah dari pemilik sebelumnya juga bisa membuat calon pembeli mundur. Sehingga tidak jadi membeli tanah tersebut. Jadi Anda harus mengetahui kondisi lingkungan dan sejarah dari tanah sebagai cara jual tanah kavling yang akan dijual sehingga tidak menimbulkan kekecewaan nantinya.

Related posts: