Cara Jadi Miliarder Sebagai Atlet E-Sport

peluang usahaBanyak orang yang mengisi waktu senggangnya ataupun menghabiskan waktunya hanya untuk bermain game. Sebagian dari kita pasti pernah bermain game atau bahkan menjadikan game sebagai hobi utama kita. Bagi sebagian orang mungkin berpikiran bahwa game hanya sebuah sarana hiburan untuk mengisi waktu luang. Namun tahukah Anda jika saat ini sudah banyak orang yang bermain game tidak hanya untuk kesenangan saja, bagi para pemain game profesional, game bisa dijadikan sebagai sarana untuk memperoleh pemasukan dan keuntungan sebagai bentuk pencapaian mereka dalam bermain game. Pemasukan disini bukan hanya pemasukan kecil tetapi pemasukan dengan jumlah uang yang sangat besar. Bagi Anda seorang pemain profesional Anda bisa menjadi atlet e-sport. Mungkin bagi sebagian besar masyarakat Indonesia kata ini terdengar asing, e-sport sendiri adalah electronic sport. sesuai namanya e-sport adalah kompetisi game besar-besaran yang kebanyakan pemainnya adalah pemain profesional.

Kompetisi E-Sport Dengan Hadiah Terbesar

Dewasa ini memang ada banyak sekali game yang di kompetisikan dalam e-sport, namun game dengan basis pemain dan hadiah terbesar tidak lain adalah Dota 2. Dota 2 merupakan sekuel dari series Defense of The Ancients dan merupakan game bergenre multiplayer online battle arena. Kompetisi terbesar Dota 2 adalah The International for Dota 2 daru valve dengan memperebutkan hadiah sebesar 2,8 juta Dolar AS, hadiah ini melampai hadiah yang diterima sebuah tim sepak bola yang menjuarai kompetisi piala FA di Inggris. Jumlah yang sangat besar tentunya bagi sebuah turnamen game. Bagi Anda yang berniat untuk menjadi pemain profesional dari suatu game Anda bisa memulai dengan membentuk tim e-sport Anda sendiri.

Keberadaan e-sport memang tergolong asing di telinga masyarakat Indonesia. Hal ini karena tidak lepas dari minimnya dukungan pemerintah untuk perkembangan e-sport di Indonesia. Pemerintah sendiri baru mengakui e-sport di tahun 2014 dengan diresmikannya Indonesia E-Sport Association (IeSPA) yang berada di bawah kementerian pemuda dan olah raga. Perkembangan e-Sport di Indonesia sendiri sedikit terlambat dibandingkan negara-negara lainya. Tetapi dengan adanya dukungan dari pemerintah tentu akan tentunya akan meningkatkan jumlah atlet e-Sport di Indonesia.

Related posts: