Cara Flash Lenovo A369i Dengan Mudah Tanpa PC

Lenovo merupakan salah satu merk handphone yang sangat diminati oleh masyarakat. Selain karena kualitasnya yang baik, harganya pun relatif dapat diterima oleh konsumen secara luas. Karena banyaknya permintaan di pasaran, produsen menyediakan produk beserta layanan konsumennya. Akan tetapi salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pengguna Lenovo adalah kerusakan hardbrick. Cara flash Lenovo A369i tanpa PC adalah salah satu cara yang diminati oleh para pengguna untuk memperbaiki kerusakan pada software gadget tersebut. Selain karena tidak membutuhkan perangkat khusus berupa personal komputer maupun kabel data, flash tanpa PC juga sangat mudah untuk dilakukan.

Cara Untuk Melakukan Flashing Lenovo A369i Tanpa PC

Flashing merupakan cara yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki kerusakan yang ada pada HP Android. Prosesnya yang mudah bahkan dapat Anda lakukan sendiri tanpa bantuan dari para ahli juga membuat flashing ini semakin digemari di masyarakat.

Pada dasarnya flashing dapat dilakukan dengan menggunakan personal komputer maupun tanpa menggunakan personal komputer. Berikut adalah cara flash Lenovo A369i tanpa PC menggunakan hard reset:

  • Pertama pastikan smartphone Lenovo A369i Anda dalam kondisi yang mati. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah kerusakan system.
  • Kemudian tekanlah tombol volume atas, bawah, dan tombol power secara bersamaan kemudian tahan hingga muncul gambar robot.
  • Langkah Selanjutnya klik tombol power tersebut hingga muncul recovery mode lalu pilih wipe data, atau factory reset. Untuk tombol navigasi, gunakan volume bawah sedangkan untuk memilih gunakan tombol volume atas.
  • Apabila sudah melalui tahap tersebut, tunggulah proses hard reset hingga selesai.
  • Setelah proses hard reset selesai, langkah selanjutnya adalah kembali ke menu awal lalu pilih reboot system now.
  • Tunggu hingga perangkat Anda selesai melakukan booting. Prosesnya akan berlangsung sekitar lima hingga sepuluh menit.

Demikianlah cara flash Lenovo A369i tanpa PC dengan menggunakan hard reset. Perlu Anda ketahui, proses flashing menggunakan metode hard reset hanya dapat dilakukan untuk memperbaiki kerusakan yang sifatnya ringan. Bagaimana menarik bukan? Akhir kata selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related posts: