Cara Epoxy Lantai Serta Kayu

cara epoxy lantaiDi zaman yang sudah maju seperti sekarang ini pemanfaatan teknologi menjadi hal yang sangat biasa dilakukan. Sebagai contoh dalam hal bangunan, pada zaman dulu bangunan hanya berbentuk kayu bahkan lantainya juga terbuat dari tanah. seiring berjalannya waktu lantai bangunan perlahan – lahan berubah menyesuaikan dengan keadaan zaman dan yang terbaru adalah lantai yang terbuat dari epoxy. Lantai epoxy ini sebenarnya merupakan lantai biasa hanya saja pada lapisan lantai bangunan kita diberi lapisan berupa cat epoxy. Cara epoxy lantai tadi menggunakan bahan berupa campuran dari dua macam bahan yang dijadikan satu kemudian ketika dioleskan pada lantai membentuk suatu lapisan tipis seperti kaca film hanya saja memiliki lapisan yang sangat kuat.

Cara Epoxy Lantai Dan Juga Kayu

Cara epoxy lantai ini juga biasanya dilakukan dalam berbagai macam tahapan pelapisan. Untuk jangka waktu pengerjaan biasanya tergantung dari tingkat kesulitan seperti kondisi lantai dan juga bahan yang diinginkan oleh para klien. Selain itu juga tergantung dari luas bangunan yang dikerjakan dan juga apakah bangunan tadi sedang tahap renovasi lainnya atau tidak. Jika dalam bangunan tersebut sedang melakukan tahapan renovasi lainnya maka sudah barang tentu masa pengerjaan epoxy menjadi lebih lama. Lamanya waktu pengerjaan biasanya dikarenakan masa tunggu setiap lapisan epoxy yang mana setiap lapisan yang diberikan butuh waktu pengeringan selama beberapa jam sedangkan dalam satu kali pengerjaan epoxy tidak cukup hanya satu kali tahapan saja.

Cara diatas adalah beberapa cara epoxy lantai, namun apakah kalian tahu bahwa pengerjaan epoxy menggunakan cat epoxy yang ternyata juga bisa diaplikasikan pada media lainnya seperti kayu. Bagi Anda yang tertarik melapisi perabotan kayu Anda dengan cat epoxy caranya juga sangat mudah yang perlu Anda lakukan membeli cat tersebut di toko bangunan dan Anda bisa mengikuti langkah pengecatan yang tersedia disana. Setelah pengerjaan Anda bisa mendapatkan meja yang indah dan juga rapi serta memiliki lapisan yang lebih kuat dari sebelumnya.

Related posts: