Cara Diet Di Bulan Puasa Dengan Baik

cara mengatasi ejakulasi diniBerbadan gemuk selalu menjadi hal yang mengurangi percaya diri bagi beberapa orang. Banyak orang yang berusaha untuk melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Salah satu momen yang pas untuk diet adalah Bulan Ramadhan. Cara diet di bulan puasa terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan sampai beberapa kilogram, tergantung kondisi tubuh masing-masing orang. Diet dapat dilakukan dengan cara mengatur menu dan porsi makanan selama sahur dan buka puasa. Menu makanan sangatlah penting karena berkaitan dengan asupan gizi ke dalam tubuh. Jangan sampai Anda kekurangan gizi di Bulan Ramadhan karena memiliki ambisi untuk diet secara berlebihan.

Menu Makanan Sahur Dan Buka Puasa Untuk Cara Diet Di Bulan Puasa

Cara diet di bulan puasa dapat dilakukan dengan mengatur jenis dan porsi makanan untuk sahur dan buka puasa. Lalu apa saja menu makanan yang sehat selama diet di Bulan Ramadhan? Ini dia jawabannya:

  1. Air Putih.

Air putih sangat dibutuhkan oleh tubuh karena tubuh kehilangan banyak cairan saat berpuasa sehari penuh. Oleh karena itu, perbanyaklah minum air putih saat sahur dan buka puasa.

  1. Buah-Buahan

Kandungan buah berupa vitamin, mineral, serat, zat besi, dan kalsium  sangat diperlukan tubuh sebagai sumber energi.

  1. Karbohidrat Kompleks

Karbohidrat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kestabilan gula darah dalam tubuh. Contoh makanan yang mengandung karbohidrat adalah nasi merah, nasi putih, gandum, dan roti.

  1. Lauk yang Kaya Protein

Pilihlah lauk yang mengandung protein nabati dan hewani seperti tahu, tempe, ikan, daging, dan kacang-kacangan.

  1. Hindari Makanan Berminyak

Makanan berminyak mengandung lemak yang cukup tinggi sehingga sangat tidak disarankan untuk mengonsumsinya selama diet di Bulan Ramadhan.

Itu dia 5 menu makanan yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan di bulan Ramadhan. Makanlah dengan porsi yang wajar dan tidak berlebihan. Cara diet di bulan puasa harus dilakukan dengan niat yang baik dan bersungguh-sungguh sehingga Anda bisa menjalankannya dengan penuh kenikmatan sambil beribadah.

Related posts: