Cara Cegah Bibir Menghitam yang Mudah

Tidak hanya kulit saja yang putih, akan tetapi bibir yang merah juga menjadi impian wanita. Ketika kulit sudah putih dan bibir merah, maka kecantikan akan benar-benar terlihat. Sehingga wanita pun jadi lebih percaya diri ketika menemui banyak orang di sekitarnya. Namun apabila bibir berubah warna menjadi kehitaman, hal tersebut langsung membuat wanita merasa pusing dan bingung mengatasinya. Padahal untuk atasi bibir yang hitam sudah bisa Anda lakukan dengan mudah. Berikut cara mencegahnya!

Langkah Dalam Pencegahan Bibir Menghitam

Sebenarnya bibir yang berubah menjadi hitam itu pasti dikarenakan beberapa hal ataupun faktor. Untuk itu, ketika Anda ingin mencegah agar bibir tidak berubah jadi hitam, ketahui dahulu apa faktor penyebabnya. Dengan begitu bibir hitam tidak akan pernah terjadi kepada Anda.

  • Memiliki kebiasaan merokok

Bisa dilihat, orang dengan kebiasaan merokok itu pasti akan memiliki bibir yang tampak hitam. Jadi untuk itu Anda harus menghilangkan kebiasaan tersebut agar bibir tetap merah. Pasalnya di dalam rokok ada banyak sekali kandungan kimia yang ketika dihisap, akan menempel di bibir. Hal tersebut lambat laun akan menyebabkan perubahan warna pada bibir.

  • Menggunakan lipstick mate

Untuk tampil nude, wanita harus menggunakan lipstick yang mate. Bahkan dengan lipstick mate tersebut, Anda bisa tampil dengan lebih elegan. Pasalnya lipstick mate itu memang memberikan koleksi warna yang terkesan lebih elegan dibandingkan lipstick yang glossy. Namun ternyata lipstick mate itu selain menyebabkan bibir jadi kering, warna pun lambat laun menjadi kehitaman.

  • Menggunakan lipstick yang mengandung merkuri

Tidak hanya krim pemutih saja yang ternyata ada kandungan merkurinya. Lipstik, terutama yang lipmate pun mengandung merkuri. Sehingga merkuri tersebut akan merubah warna bibir menjadi hitam. Untuk itu jangan terlalu sering menggunakan yang mengandung merkuri. Umumnya lipstick yang mengandung merkuri itu berjenis mate.

  • Tidak diberikan vitamin berupa lipbalm

Ketika keseharian Anda menggunakan lipmate, maka Anda harus mengimbanginya dengan melakukan perawatan. Ada beberapa macam perawatan bibir, seperti menggunakan lipbalm, kemudian lipscrub dan lain-lain. Sehingga pesona warna bibir Anda tidak ada yang berubah meski menggunakan lipstick mate.

Related posts: