Cara Boardcast Pin BBM2 Versi Baru

bbm2Salah satu fitur menarik dari BBM2 versi baru adalah adanya sistem yang dinamakan Boardcast. Boardcast Message merupakan sebuah fitur Blackberry Messenger untuk mengirim pesan siaran yang biasanya digunakan oleh orang-orang untuk mengirim suatu pesan kepada semua kontak BBM sekaligus atau hanya kepada beberapa kontak tertentu saja. Dengan adanya fitur tersebut, maka sebuah pesan yang isinya sama tidak perlu lagi dikirim satu persatu ke kontak BBM yang ingin dituju karena bisa dikirim sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Boardcast Message biasanya digunakan oleh orang-orang sebagai media untuk promosi barang atau jasa, mengirim sebuah pesan pengumuman atau peringatan yang penting, dan yang paling banyak digunakan adalah untuk BC PIN BBM teman. Jadi, dengan adanya fitur tersebut, maka Anda dapat mempromosikan PIN BBM teman ke semua kontak di BBM Anda. begitu juga sebaliknya, teman-teman bisa mempromosikan pin BBM Anda.

Bagaimana Cara Mengirim Pesan Siaran Atau Boardcast Pin BBM2 Versi Baru?

Nah, untuk BC PIN BBM teman, Anda bisa memanfaatkan fitur pesan siaran di BBM2 versi baru. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke aplikasi BBM.
  2. Pada halaman Chat atau Obrolan, klik menu “More” pada ikon titik tiga.
  3. Klik “Kirim Pesan Siaran atau Send Boardcast Message”.
  4. Klik ikon + untuk menambahkan penerima.
  5. Pilih beberapa nama kontak yang ingin Anda kirimi pesan siaran. Jika ingin mengirimkannya ke semua kontak, maka klik ikon “Select All atau Pilih Semua” yang berada di bagian bawah. Kemudian pilih “Done atau Selesai”.
  6. Tuliskan pesan yang ingin Anda siarkan ke kontak yang telah dipilih dan disertai kontak PIN BBM teman yang ingin dipromot.
  7. Klik “Send atau Kirim”.

Keuntungan dari adanya fitur Boardcast dari BBM2 versi baru tersebut adalah dapat digunakan untuk menambah kontak BBM dari yang sebelumnya sedikit menjadi lebih banyak. Hal ini sesuai dengan namanya yaitu “promote”, jadi fungsinya adalah untuk mempromosikan kontak BBM agar lebih banyak yang menginvite meskipun penambahannya tidak terlalu drastis. Jika pada pesan biasa tulisannya berwarna hitam, maka pada pesan siaran tulisannya berwarna biru. Itulah panduan sederhana bagi Anda yang ingin mengirimkan pesan siaran. Semoga bermanfaat.

Related posts: