Cara Atasi Masalah Bau Badan

Permasalahan bau badan adalah sebuah gejala yang timbul seperti aroma yang tidak sedap dan biasanya berasal dari lipatan ketiak setiap orang. Memiliki bau badan yang tidak sedap tentunya akan cukup mengganggu, baik dari kita sendiri maupun dari beberapa orang yang berada di sekitar kita. Bahkan dengan mengalami permasalahan bau badan ini, banyak orang yang sering kali merasa minder dan kurang percaya diri.

Apa Penyebab Timbulnya Bau Badan Tidak Sedap?

Timbulnya bau badan bisa dikarenakan adanya timbunan bakteri yang menutup lapisan pori-pori, sehingga tertutupi oleh adanya keringat. Akan tetapi, penyebab utama bukan hanya karena adanya bakteri yang menutupi lapisan keringat kita saja. Namun, protein dari makanan yang kita konsumsi pun bisa menjadi penyebab timbulnya bau yang kurang sedap. Beberapa makanan sering kali menjadi penyebab utama mengapa keringat yang kita keluarkan akan menjadi bau yang kurang sedap dan menimbulkan masalah.

Sebenarnya masalah bau badan ini adalah masalah yang biasa terjadi pada beberapa orang khususnya ketika mereka selesai melakukan aktivitas yang menimbulkan keringat. Akan tetapi, pada beberapa kasus, ada sejumlah orang yang bahkan tidak melakukan kegiatan apa pun namun memiliki bau badan yang kurang sedap. Hal ini selain mengurangi rasa kurang percaya diri, terkadang bahkan menimbulkan stres pada beberapa orang. Maka dari itu, masalah bau badan ini harus segera diatasi dengan baik.

Langkah untuk Menghilangkan Bau Badan Mengganggu

Untuk mengurangi bahkan menghilangkan permasalahan bau badan yang cukup mengganggu, maka perlu dilakukan beberapa cara berikut ini:

  1. Daun sirih

Memiliki fungsi untuk mencegah bakteri yang akan timbul pada ketika Anda.

  1. Cuka putih

Memiliki fungsi yang sama yaitu untuk membunuh bakteri yang menyebabkan bau badan.

  1. Daun kemangi

Memiliki fungsi untuk mengurangi masalah bau badan dengan cara rutin mengonsumsinya.

Karena di atas merupakan tips menghilangkan masalah bau badan dengan menggunakan bahan yang alami, maka Anda disarankan untuk sabar. Sebab, menggunakan bahan-bahan yang alami akan membutuhkan waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan menggunakan bahan-bahan kimia maupun pengawet.

Related posts: