Cara Alami Usir Minyak Berlebih Pada Wajah

Apakah wajah Anda berminyak? Nah, memang wajah berminyak itu sangat mengganggu. Terlebih jika Anda hidup dan tinggal di iklim tropis seperti Indonesia ini, pastilah sangat tidak nyaman jika Anda memiliki wajah yang berminyak. Menyinggung mengenai wajah yang berminyak, maka tentu saja menyinggung juga mengenai perawatan dan juga cara mengusirnya. Perawatan untuk wajah yang berminyak bisa dikatakan gampang-gampang susah. Untuk itu bagi Anda yang memiliki wajah berminyak, harus ekstra sabar dalam merawatnya. Nah, bagaimana caranya? Cara merawat wajah berminyak adalah sebagai berikut: pertama, jangan terlalu sering mencuci muka karena ini justru akan membuat minyak semakin banyak. Kedua, usahakan membeli produk kecantikan yang bebas dari minyak. Ketiga, gunakanlah produk berbentuk powder setelah menggunakan foundation. Keempat, hapuslah make up Anda di malam hari. Lalu bagaimana cara mengusirnya?

Cara Tepat Mengusir Minyak Dari Wajah

Wajah berminyak memang banyak dikeluhkan oleh para perempuan. Baik remaja maupun yang sudah dewasa. Tetapi di balik itu, nyatanya cara mengusir minyak dari wajah itu tentu saja sangat mudah sekali. Bagaimana caranya?

Cara alami usir minyak dari wajah cantik Anda adalah sebagai berikut:

  1. Dengan menggunakan jeruk nipis

Caranya sangat mudah. Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian lalu gosokkan pada wajah Anda secara teratur untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

  1. Dengan menggunakan pisang

Selain bagus untuk kesehatan, nyatanya buah pisang ini sangat bagus untuk kecantikan wajah. Nah, cara menggunakannya hanya dengan melembutkan buah pisang lalu dicampur menggunakan susu dan dioleskan pada wajah Anda maka tentu saja wajah Anda bisa tampil dengan sempurna tanpa minyak yang berlebih.

  1. Dengan menggunakan daun seledri

Kalau yang satu ini caranya hanya dengan memotong daun seledri kecil-kecil lalu masukkan ke dalam air mendidih dan pakailah air rebusan daun seledri untuk cuci muka.

  1. Dengan menggunakan mentimun

Kalau yang satu ini cukup mudah. Yakni Anda tinggal menempelkan beberapa potongan mentimun pada wajah Anda dan dijamin wajah berminyak Anda akan berangsur hilang.

Related posts: