Cantik Alami Dengan Buah Tomat

tips kecantikanApa yang di pikiran kalian ketika mendengar kata tomat? Buah yang dipakai untuk pelengkap masakan? Jus tomat yang segar? Atau bahkan saus tomat? Yap, benar semua. Tapi, kamu pernah bayangin gak sih tomat yang biasa kita santap dijadikan masker untuk wajah? Wah, kalau belum tahu, kamu cocok untuk membaca artikel ini. Di sini manfaat tomat untuk kecantikan akan dikupas secara tuntas.

Manfaat Ritual Perawatan Wajah Dengan Tomat

Buah tomat mengandung banyak nutrisi dan gizi yang baik untuk perawatan kulit wajah. Tentu saja, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan maksimal, kamu perlu melakukannya secara rutin. Manfaat dari ritual perawatan menggunakan tomat antara lain:

  1. Mengangkat sisa kotoran dan sel kulit mati

Setelah beraktivitas seharian, wajah kita akan dipenuhi dengan debu dan kotoran. Walaupun tidak terlihat secara jelas, namun kotoran dan debu dapat memicu timbulnya jerawat. Untuk mengangkat kotoran dan debu dengan sempurna, kamu dapat mencoba dengan menggunakan tomat. Tomat mengandung vitamin C yang cukup tinggi yang mana berperan sebagai antioksidan.

  1. Mengurangi kelebihan minyak pada wajah

Wajah terlihat seperti kilang minyak memang sangat mengganggu banget. Produksi minyak berlebih pada wajah juga merupakan faktor utama timbulnya jerawat, komedo, dan kulit kusam. Jangan khawatir, ladies, masker tomat bisa jadi andalanmu untuk berperang melawan minyak pada wajah. Selamat mencoba.

  1. Mencerahkan wajah

Menumpuknya sel kulit mati pada wajah menyebabkan kekusaman. Wajah kusam menyebabkan wajah tidak terlihat segar. Nah, untuk mengatasinya, kamu juga dapat menggunakan masker tomat sebagai upaya untuk mengangkat sel kulit mati sehingga wajah terlihat bersinar alami.

  1. Menyamarkan flek hitam

Pemakaian rutin masker tomat dipercayai dapat membantu menyamarkan flek hitam akibat bekas jerawat.

  1. Melembutkan kulit

Bagi kamu yang mengidamkan kulit yang halus, sekarang tak perlu bingung lagi, rajin-rajinlah melakukan perawatan alami dengan masker tomat. Haluskan tomat hingga menjadi pasta lalu aplikasikan ke seluruh permukaan wajah.

Jangan lupa untuk selalu rutin mencuci muka pagi dan malam agar terbebas dari kotoran yang menempel. Selamat mencoba.

Related posts: